Alaman Bolak Salahsatu Pendulang PAD Pemko Padangsidimpuan


MenaraToday.com - Padangsidimpuan :

Alaman Bolak Padang Nadimpu Kota Padangsidimpuan merupakan salah satu objek  penghasil Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Padangsidimpuan yang menurut pengakuan Dinas terkait mencapai 32 juta Rupiah pertahun. 

Beragam kegiatan sosial maupun komersial telah digunakan para pemakai, misalnya Kegiatan Bazar, Kegiatan Konser Hiburan , Kegiatan Perayaan bahkan sebagai tempat pasar Ramadhan bagi para pedagang.

Alaman Bolak Padang Nadimpu sendiri dikelola oleh Dinas Perumahan Rakyat dan Pemukiman (Perkim) Kota Padangsidimpuan, dimana sebelumnya ditangani oleh Dinas Pertamanan, Kebersihan dan  Lingkungan Hidup.Setelah berdirinya Dinas Perkim dan didalamnya termasuk bidang pertamanan, maka OPD tersebut dihunjuk Walikota Padangsidimpuan sebagai pengelola.

Seperti saat ini munculnya " Pedagang musiman " yang berjejer dilingkungan Alaman Bolak Padang Nadimpu termasuk dalam upaya meningkatkan PAD kota Padangsidimpuan. Dari keterangan Kepala Dinas Perkim kota Padangsidimpuan Sende Tua Hasibuan kepada awak media ini, Rabu (23/1/2019) menjelaskan saat ini alun - alun  Alaman Bolak  sedang dipakai oleh Komunitas Bazar yang bergerak  dalam usaha dagang dan hiburan dengan jangka waktu  pemakaian 2 minggu.

" Aktifitas masyarakat yang ada di halaman bolak saat ini adalah yang  tergabung dalam Komunitas Bazar dan sudah mendapatkan izin pemakaian kekayaan daerah dari Pemerintah Kota Padangsidimpuan dan itu merupakan upaya untuk mendongkrak PAD Kota Padangsidimpuan, ujar Kadis Perukim. 

Sende juga menambahkan, Seharusnya kegiatan Komunitas Bazar tersebut diadakan pada bulan desember lalu, dimana surat permohonan mereka masuk di bulan Nopember 2018. Berhubung ada acara lain yang mendesak sehingga komunitas Bazar tersebut belum mendapatkan izin keramaian dari kepolisian, sehingga acara di undurkan di tahun 2019.

"Kita sadari banyaknya Pro dan Kontra di masyarakat Kota Padangsidimpuan tentang pengelolaan Alun-Alun Kota tersebut, namun perlu kita jelaskan kembali janganlah kita melihat dari negatif nya saja, mari kita lihat dari segi positifnya, Kota Padangsidimpuan ini PAD nya buatan, salah satunya pemanfaatan Alun-Alun Kota, "tutupnya (ucok siregar) 
Lebih baru Lebih lama