Babisa Desa Haurwangi Berikan Pembinaan Kepada Pelajar Sekolah Dasar

Keterangan Gambar : Personil Babinsa saat memberikan pembinaan kepada murid Sekolah Dasar (Foto : Sandhi) 

MenaraToday.com - Cianjur :

Babisa Desa Haurwangi, Kecamatan Haurwangi Koptu Haryadi, melaksanakan pembinaan upacara kepada pelajar tingkat Sekolah Dasar.

Kegiatan tersebut merupakan pembinaan bagaimana melaksanakan upacara dan menjadi petugas upacara yang baik dan benar, terlebih dalam waktu dekat ini akan diadakan lomba Upacara tingkat Kecamatan, jadi sangatlah wajar diadakan pembinaan oleh Koptu Haryadi, Sabtu (12/1/2019).

Adapun kegiatan pembinaan tersebut, dilakukannya di SDN Cipetir, yang beralamat di Kampung Haurwangi Rt. 01/04, Desa Haurwangi, Cianjur.

Menurutnya pembinaan upacara itu perlu dilakukan, karena upacara merupakan kegiatan yang sakral di dunia pendidikan ini.

"Ya, kevalidan dalam melaksanakan upacara itu harus, karena dalam melaksanakan upacara semua harus berjalan dengan baik, benar dan lancar. Intinya, jangan sampai pada saat upacara ada ditemukan keganjilan-keganjilan yang yang menghambat berlangsungnya kegiatan upacara," kata Koptu Haryadi.

Ia menambahkan, alasan kenapa saya melakukan pembinaan kepada anak sekolah dasar ini, bertujuan memupuknya diusia dini, memperkenalkan bagaimana mengikuti dan menjadi petugas upacara yang baik dan benar, serta untuk bekalnya nanti di sekolah-sekolah tingkat selanjutnya, atau mungkin ada diantara mereka yang menjadi anggota TNI, 

"Kita kan gak tahu. Nah, maka dari itulah saya terjun langsung melakukan pembinaan, jadi bukan semata untuk persiapan mengikuti perlombaan upacara antar SD seKecamatan saja" pungkasnya. (Shandi) 
Lebih baru Lebih lama