Danramil 05 Serbelawan Bantu Warga Kurang Mampu


MenaraToday.com-Simalungun :

Danramil 05 Serbalawan Kapten Inf Hamid beserta 1 orang anggota Babinsa Serda Wawan Santoso melaksanakan kegiatan Serbuan Ter Humanis Menjenguk warga kurang mampu yang sedang sakit tinggal digubuk terbuat dari seng ukuran 3x4 meter daerah terminal Serbalawan Kecamatan Dolok Batu Nanggar Kabupaten Simalungun, Minggu (20/01/2019) sekitar pukul 10.00 Wib.

Kegiatan tersebut sekaligus memberikan bantuan biaya pengobatan kepada Nek Atik (80), asal dari Wonogiri karena keadaannya sangat memprihatinkan hidup sebatang kara tanpa saudara dan kondisi saat ini sedang sakit. Danramil 05/SBL Kapten Inf Hamid mengatakan pemberian bantuan kepada warga yang sakit dan tidak mampu lagi mencari nafkah seperti nek Atik ini.

Pada saat memberi bantuan ala kadarnya kepada nek Atik, Danramil mengatakan " Jangan dilihat dari apa yang diberikan tapi itulah kepedulian kami sebagai Prajurit Komando Kewilayahan kepada masyarakat sekitarnya " ucap Danramil.

Kegiatan ini sudah merupakan keharusan sebab Dandim 0207/SML Letkol Inf Robinson Tallupadang, S.I.P, MH sebagai pimpinan Satuan Teritorial di Kodim sudah memerintahkan jajarannya agar pihaknya hadir untuk membantu warga yang susah di wilayah Koramil masing-masing.

Dalam kedatangan Personel Koramil 05/SBL Kodim 0207 / SML Korem 022/PT memberikan bantuan, terlihat raut wajah nek Atik sangat merasa terharu. "Saya ucapkan terimakasih atas bantuannya bisa untuk biaya berobat dan terimakasih juga pada bapak yang datang," ujar nek Atik. 

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Danramil 05/SBL Kapten Inf Hamid, PLT Camat Dolok Batu Nanggar Susilo. SH dan jajarannya,  Lurah Serbalawan, Babinsa Serbalawan Serda Wawan Santoso, Dinas Kessos Kecamatan Dolok Batu Nanggar Lasma Damanik. (Adi)
Lebih baru Lebih lama