Desa Sukamanah Gelar Grand Lounching Prima Desa

Keterangan Gambar : Kepala Desa Sukamanah, Deden Hendrawan saat memaparkan Lounching Program Prima Desa (Foto : Shandi) 

MenaraToday.com - Cianjur : 

Pemerintah Desa Sukamanah, Karangtengah, Cianjur meresmikan 'Program Prima Desa', di Kampung Salimut RT 01/04, Sabtu (19/1/2019) sekira pukul 13.00 Wib.

Dalam acara lounching tersebut hadir para tamu undangan mulai dari ketua RT/RW tokoh masyarakat, pemuda, agama dan masyarakat.

Program Prima Desa tersebut akan dibuka selama 24 Jam. Adapun tujuannya adalah untuk memberikan Pelayanan Surat Domisili, Surat Pengantar SKCK, Surat keterangan Kematian, Surat keterangan usaha (SKU) dan layanan lainnya.

Dadan Hendrawan, Kepala Desa Sukamanah memaparkan, dengan dibuatnya program Prima desa diwilayah kedusunan ini, merupakan salah satu sarana untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam Pelayanan Administrasi dan pelayanan lainnya yang biasa dilakukan didesa.

"Memang ini bukan Perdes, tapi sesuai dengan Standar Operasional pelayanan, dan ini akan dibuatkan di setiap kedusunan, yang meliputi ketua Rt/Rw. Kami selaku pemerintah Desa, akan terus mensosialisasikan program yang ada diwilayah Desa Sukamanah ini," paparnya.

Lanjutnya, mengikuti dan mengacu pada motto (slogan) akan terus mewujudkan Sukamanah Terang (Sukamanah Tertata-rapih-unggul), pungkasnya.

Kegiatan tersebut sangat diapresiasi oleh kepala Dusun II Abad Faisal (52), oleh sebab lounching program Prima Desa yang pertama diadakan di wilayahnya.

"Tentunya, saya sangatlah mengapresiasi sekali program dari kepala desa ini, apalagi yang pertama ada di wilayah saya, jadi warga di kedusunan ini pasti jadi yang pertama terlayani," ujarnya. (Shandi) 
Lebih baru Lebih lama