DPD KNTI Tanjungbalai - Asahan Hadiri Undangan Presiden Jokowi

Keterangan Gambar : Presiden Jokowi saat menerima tamu dari KNTI (Foto : Gani/Rls) 

MenaraToday.com - Tanjungbalai :


Dewan Perwakilan Daerah Kesatuan Nelayan Tradisional Indonesia (DPD KNTI)  diwakili oleh Ilham Fauzi, SH. selaku Bendahara KNTI dan Hamdan Panjaitan selaku Kabid Humas KNTI menghadiri undangan resmi dari Bapak. Presiden Joko Widodo dengan agenda silaturahmi nelayan seluruh Indonesia di Istana Negara pada Selasa  (22/01/2019) siang.

Sekitar 300 nelayan bertemu dengan presiden Joko Widodo didampingi Menteri KKP Susi Pudjiastuti, Kepala Stafsus Moeldoko,  Koordinator Stafsus Presiden Teten Masduki dan Ketua Umum KNTI Riza Damanik.

"Salah satu topik yang dibicarakan adalah usulan agar pemerintah membentuk institusi yang bertugas menjaga stabilitas harga komoditas perikanan atau serupa dengan Perum Bulog di sektor pangan, khususnya beras. Kalau di sektor pertanian kan kita kenal Bulog. Di nelayan saya sampaikan perlu ada Bulog di sektor nelayan. Karena ketika produksi melimpah-ruah harga jatuh dan tidak ada yang naikkan harga," ujar Ilham

Ilham juga berharap program-program pemerintah yang baik perlu di optimalkan dan di sosialisasikan kembali.

"Mengingat kami, yang di wilayah pesisir Tanjungbalai Asahan belum menerima secara langsung manfaat. Seperti adanya Bank Mikro Nelayan, Asuransi Nelayan yang kemaren hanya sebatas pendataan belum sampai pada tahap realisasi kebijakan" jelasnya (Gani) 
Lebih baru Lebih lama