Gerakan Resik Nusantara (GRN) Mulai Merambah Ke Desa - Desa


MenaraToday.com - Cianjur :

Pemerintah Desa (Pemdes) Cibodas, Pacet, Cianjur, menyayangkan adanya warga yang belum sadar membuang sampah. Padahal pihak Pemdes sendiri telah menyediakan tempat pembuangan sementara (TPS). 

Menyikapi hal tersebut Gerakan Resik Nusantara (GRN), merasa perihatin. Maka dari itu GRN turun langsung membantu Pemdes Cibodas mengatasi polemik sampah, Jum'at (19/1) kemarin.

Dikatakan Angga ketua GRN mengatakan, untuk mengatasi polemik sampah ini memang tidaklah mudah, apalagi tidak ada penggerak yang mengarahkannya.

"bukan kali pertama, kita mendengar kabar seperti yang dikeluhkan Pemdes Cibodas ini. Beberapa desa sudah kita sambangi melakukan sosialisasi dan turun langsung ke lokasi untuk mengevakuasi dan mengolah sampah. Intinya kita secara perlahan memberikan edukasi-edukasi tentang kerugian dan keuntungan dari sampah," kata dia,  Sabtu (19/1).

Adapun yang dilakukan GRN pada hari Jum'at (18/1) kemarin, menyambangi Badan usaha milik Desa (Bumdes) tempat mengolah sampah di Kampung Parigi Desa Cibodas dan memantau langsung aliran sungai Cipendawa.

"ya, alhamdulillah Kepala Desa merespon baik kedatangan kami, beliau merasa sangat terbantu dengan program kita, yang tak lain, upaya untuk menyadarkan masyarakat agar bisa disiplin dan tidak membuang sampah sembarangan," pungkasnya.

Salah seorang tokoh masyarakat Amin yang memandu kunjungan kita (GRN) kemarin, menginginkan masyarakat untuk disiplin dalam membuang sampah, karena sangat disayangkan apa yang sudah disediakan Pemdes Cibodas tapi tidak digunakan, ujarnya. (Shandy) 
Lebih baru Lebih lama