Gubsu Lakukan Kunker Perdana Di Kabupaten Asahan

Keterangan Gambar. : Gubernur Sumatara Utara Edy Rahmayadi menandatangai Prasasti Kolam Renang Bertaraf Nasional (Foto :Adjie/Lrs)


MenaraToday -Asahan : 

Pasca dilantik pada Bulan September 2018 kemarin, Gubernur Sumatera Utara H. Edy Rahmayadi berkesempatan melaksanakan kunjungan kerja di Kabupaten Asahan. Berbagai agenda kegiatan telah dipersiapkan untuk dilaksanakan oleh Gubsu selama berkunjung di Bumi Rambate Rata Raya tersebut. Ketua TP. PKK Sumut Nawal Lubis dan OPD di lingkungan Pempovsu juga turut mendampingi Gubsu dalam kunjungan yang terjadwal dari tanggal  11 – 12 Januari 2019.


Mengawali rangkaian kegiatannya,Gubsu meresemikan Kolam Renang bertaraf nasional yang terletak di Jalan Ir. Sutami Kelurahan Dadimulyo Kecamatan Kota Kisaran Barat, Sabtu 12 Januari 2019. Kegiatan tersebut juga turut dihadiri oleh Wakil Bupati Asahan, Dandim 0208/AS, Ketua TP. PKK Kab. Asahan, OPD, Camat, KONI, dan sejumlah pengurus Cabor di Asahan.


Bupati Asahan Drs. H. Taufan Gama Simatupang, MAP dalam laporannya yang disampaikan oleh Wakil Bupati Asahan menyampaikan bahwa bangunan kolam renang tersebut berdiri diatas lahan seluas 5 ha. Untuk bangunan kolam renang sendiri menggunakan lahan sekitar 2 ha, sementara untuk sisa lahan direncanakan membangun Kolam Loncat Indah, Kolam Rekreasi, Gedung Olahraga dan Fasilitas Umum lainnya.

Lebih lanjut beliau menyampikan bahwa kedalaman kolam renang berkisar dari 1,6 hingga 2,7 meter sesuai dengan taraf nasional. Dan Pemkab Asahan telah menjadwalkan penggunaan pemakaian kolam renang antara laki – laki dan perempuan pada hari yang berbeda.

Sebelum menandatangani prasasti peresmian kolam renang tersebut, Edy Rahmayadi menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada Pemerintah Kabupaten. Asahan yang telah memfasilitasi perkembangan dan kemajuan olahraga di Provinsi Sumatera Utara khususnya di Asahan.

Beliau berjanji akan memberikan dukungan sepenuhnya untuk peningkatan prestasi olahraga di Kabupaten Asahan menuju Sumatera Utara yang bermartabat. Beliau juga berharap kedepan akan lahir perenang yang handal di Asahan yang nantinya juga akan mengharumkan nama Sumatera Utara di Kancah Nasional maupun internasional. Kegiatan peresmian kolam renang tersebut ditutup dengan penandatanganan prasasti oleh Gubernur Sumut sekaligus pelepasan perdana pemakaian kolam renang oleh beberapa atlet renang Asahan.

Melanjutkan kunjungannya di Asahan, Gubernur Sumatera Utara beserta rombongan juga berkesempatan melihat Taman Toga Rambate Rata Raya dan Kedai Kreasi Omak yang berlokasi di Kelurahan Sidodadi Kecamatan Kota Kisaran Barat.

Dalam kunjungan tersebut Gubsu menyampaikan apresiasi kepada TP. PKK Asahan dibawah kepemimpinan Hj. Winda Fitrika Taufan Gama yang telah berhasil melaksanakan kerjasama yang baik dengan setiap OPD dalam membuat dan membina taman toga dan kedai kreasi omak sehingga dapat berjalan dengan baik.

Rumah IVA Test yang terletak di Puskesmas Gambir Baru Kecamatan Kota Kisaran Timur menjadi tujuan selanjutnya dalam kunjungan Gubernur yang berpasangan dengan H. Musa Rajekshah sebagai Wakil Gubernurnya.

Dalam kunjungan di Puskesmas yang dipimpin oleh dr. Riana Minerva Sibarani tersebut, Ketua TP. PKK Provsu bersama Ketua TP. PKK Kab. Asahan berkesempatan melihat langsung pelaksanaan IVA Test di puskesmas tersebut. Keberhasilan TP. PKK Asahan bekerjasama dengan semua pihak terkait dalam meraih pakarti utama kategori pelaksana terbaik IVA Test kembali mendapat apresiasi dari Gubsu.

Di hari yang sama Forkopimda Asahan, OPD, Camat, Kepala Desa, Lurah dan Kepala Sekolah berkesempatan melaksanakan tatap muka dan silaturahmi dengan Gubernur Sumatera Utara. Kegiatan yang digelar di Gedung Serbaguna Kisaran tersebut juga turut dihadiri oleh Ketua TP. PKK Kab. Asahan beserta seluruh pengurus.

Bupati Asahan Drs. H. Taufan Gama Simatupang, MAP dalam sambutannya yang disampaikan oleh Wakil Bupati Asahan H. Surya, B.Sc menyampaikan ucapan terima kasih kepada Gubernur Sumatera Utara yang telah melaksanakan kunjungan kerja di Kab. Asahan. Selanjutnya beliau berharap agar Gubernur Sumatera Utara dapat memberikan petunjuk, bimbingan dan arahan agar dapat menjalankan roda pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakat di Kab. Asahan dengan baik dan lancar.

Gubernur Sumatera Utara H. Edy Rahmayadi dalam arahannya menyampaikan agar pemerintah dan seluruh masyarakat dapat menumbuhkembangkan kembali rasa cinta tanah air dan mengaplikasikannya sesuai dengan tugas dan tanggung jawab masing – masing.

Lebih lanjut beliau mengajak seluruh elemen Pemerintah Kab. Asahan dari tingkat yang terendah sampai tertinggi untuk dapat melaksanakan program pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan dengan sebaik – baiknya. Beliau juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk tetap menjalin kerjasama, meningkatkan etos kerja dan menumbuhkembangkan inovasi dalam membangun daerah.

Dalam kegiatan tersebut Gubsu juga menyerahkan secara simbolis bibit tanaman produktif kepada perwakilan masyarakat.

Mengakhiri kunjungan di  Asahan, Gubsu beserta rombongan melaksanakan penanaman bibit kedelai dan pohon ketapang yang berlokasi di SPP-SPMA Rawang. Beliau berharap melalui serangkaian kegiatan dalam kunjungan kerja di Asahan ini dapat memberikan motivasi bagi seluruh elemen masyarakat untuk memberikan kontribusi yang lebih dalam membangun daerahnya demi mewujudkan Sumatera Utara yang Sejahtera dan Bermartabat. (Adjie)
Lebih baru Lebih lama