Jabatan Tiga Kades Di Kecamatan Tarabintang Di Serahterimakan

Keterangan Gambar : Camat Tarabintang beserta 3 Kades yang dilantik (Foto : B. Nababan) 

MenaraToday.com - Humbahas : 

Jabatan Tiga Kepala Desa di Kecamatan Tarabintang di serahterimakan di Aula Kantor Camat Tarabintang Kabupaten Humbang Hasundutan, Rabu (15/1/2019) sekira pukul 10.00. Wib.

Acara tersebut langsung dipimpin oleh Camat Tarabintang Binsar Marbun, S.Pd.MM yang dihadiri oleh Kapolsek Tarabintang AKP Bintang Simanungkalit, Koramil Tarabintang Kapten Andi Lumbantoruan, Forum Komunikasi Kecamatan, Badan Perangkat Desa (BPD), tokoh agama , tokoh adat dan tokoh masyarakat desa. 

Serah terima jabatan dari kepala desa lama ke kepala desa baru diantaranya Desa Mungkur, Kades lama Baktiar Pane, SH ke Badman Mungkur.

Mewakili dari kelompok tani se-Kabupaten Humbang Hasundutan, Jekson Manullang mengatakan, sangat mengapresiasi program – program pemerintah di bidang pertanian, seperti pengadaan Mesin Tani, subsidi pupuk, dan benih. 

"Dengan adanya program – program dari pemerintahan, kami sebagai petani sangat terbantu,”Ucap Jeksonari.

Desa Marpadan, dari Kades Lama Nurainun Simanjuntak ke Wansitor Sihotang, dari Desa Sibokkare Sianju, dari Kades lama Amat Sihotang ke Marisi Situmorang . 

Dalam acara tersebut Binsar Marbun menyampaikan pesan kepada kepala desa lama Selamat atas partisipasi yang selama ini menjalankan pengabdian , yang telah memberikan waktu, tenaga, pikiran dalam menjalankan roda pemerintahan desa, sehingga dapat dirasakan seluruh masyarakat desa pembangununan yang ada didesanya masing masing , semoga atas seluruh pengorbanan yang selama ini diberikan, moga Tuhan memberkati dan melindungi serta memberikan umur yang panjang buat kita , sedangkan bagi kepala desa baru Camat berharap agar bekerja lebih serius dan dapat memberikan waktu,tenaga serta pikirannya untuk lebih memperhatikan masyarakat desanya , bekerja lebih baik lagi untuk membangun desanya demi kepentingan masyarakat yang ada , mari kita pergunakan ADD itu dengan baik seperti  yang dikatakan oleh Menteri Keuangan RI bahwa Dana Desa itu bukan untuk kepala desa melainkan untuk masyarakat desa , jadi jangan kita mencoba coba untuk tidak menyalurkan dana desa itu demi kepentingan desanya, Marilah kita takut akan Tuhan" ungkap camat menutupi sambutannya .  

Sedangkan Kapolsek menyampaikan selamat atas serah terima jabatan kepala desa hari ini , saya mengharapkan agar segala administrasi yang dipegang oleh Kepdes lama hendaknya diselesaikan dengan baik , bagi kepdes lama saya ucapkan banyak terima kasih atas peran sertanya dalam membantu pemerintah pusat khususnya pemerintah desa dalam memajukan dan memakmurkan masyarakat yang tertinggal sedangkan buat kepala desa baru saya ucapkan selamat datang dan selamat bertugas dengan baik , ungkap Kapolsek .  (B.Nababan)
Lebih baru Lebih lama