Jalan Sempit, Mobil Mini Bus Terjun Bebas Masuk Jurang

Keterangan gambar : Mobil Xenia saat akan di evakuasi warga (Foto : Sandhi) 


MenaraToday.com - Cianjur :

Mobil minibus Xenia dengan Nopol D 1286 AFV yang diketahui membawa 9 orang penumpang terjun bebas masuk jurang dikawasan hutan Ciuja,  Desa Subakti Naringgul Selatan,  Minggu (13/1/2019) sekira pukul 14.00 Wib. 

Informasi yang diperoleh MenaraToday.com bus dengan penumpang 9 orang tersebut baru pulang dari undangan pernikahan.  Setibanya di lokasi mobil yang dikemudikan Irpan (23) warga Kampung Baranangsiang, Desa Gunung Leutik, Soreang, Bandung terperosok kedalam jurang sedalam 60 meter dan menewaskan 1 orang penumpang ZH (10) meninggal dunia karena terjepit mobil  sementara 8 penumpang lainnya mengalami luka-luka. 

"Ada 9 penumpang terdiri dari 5 orang dewasa dan 4 orang anak-anak" ujar Irpan setelah berhasil diselamatkan warga. 

Irpan menjelaskan, peristiwa itu terjadi pada saat mobil yang dikendarainya, berapapasan dengan mobil dari arah Bandung menuju Cidaun.

“Saya ambil kiri menghindari tabrakan dan tak tahunya ada jurang, mobil oleng dan tak terkendali, sehingga masuklah ke jurang,” jelasnya.

Ia mengatakan, selain sempit di Jalan tersebut, tak ada rambu dan guadrill pembatas jalan.

Sementara itu, Usup (40), seorang warga di lokasi kejadian mengatakan, ia tak tahu kejadian persisnya seperti apa, yang diketahuinya, mobil sudah berada di jurang.

“Memang di jalur ini sering terjadi kecelakaan baik motor ataupun mobil, sebab jalannya berbelok dan sempit, serta tidak adanya rambu rambu lalulintas," kata dia.

Lanjutnya, pengemudi yang baru melewati jalan ini, kalau kaku ketika ada mobil yang berpapasan dari arah Bandung dan Cidaun, bisa out ke jurang,” pungkasnya. (Sandhi) 
Lebih baru Lebih lama