Jalankah Amanah, Kepala Desa Benjot Pantau Kegiatan Posyandu

Keterangan Gambar : Kapala Desa Benjot saat memantau pelaksanaan Posyandu (Shandi) 

MenaraToday.com  - Cianjur :

Bermottokan 'Bisa-Mampu-Kerja', kader PKK/Posyandu Desa Benjot, Kecamatan Cugenang, Cianjur. Diyakini bisa menjadi kader-kader yang mandiri.

Hal itu dikatakan  Kepala Desa Benjot Ahmad Suherlan, saat memantau berlangsungnya kegiatan Posyandu di Posyandu Durian Kampung Salaeurih Rt.02/01, Desa Benjot, Cugenang, Cianjur. Selasa (16/1/2019).

"Mengunjungi dan memantau pelaksanaan kegiatan Posyandu, kan bagian tugas Kepala Desa juga, jadi saya terjun langsung supaya tahu bagaimana keadaan di lingkungan masyarakat seperti apa, tidak hanya duduk manis di ruang kerja menunggu laporan warga yang datang saja," kata dia.

Disinggung mengenai motto 'Bisa-Mampu-Kerja', Ahmad Suherlan menjelaskan, dengan adanya kegiatan-kegiatan pelatihan bimbingan tekhnis (Bimtek), mengenai apa dan bagaimana tupoksi seorang kader, tentunya tidak akan cukup, jika hanya teorinya saja, melainkan tetap harus terjun langsung kelapangan melaksanakan praktiknya.

"Nah dalam hal ini, maksud kedatangan saya memantau kegiatan Posyandu ini adalah untuk memastikan potensinya masing-masing kader, dan alhamdulillah apa yang disampaikan dalam bimtek bisa mereka terapkan, sesuai dengan apa yang saya tanamkan 'Bisa-Mampu-Kerja', bisa karena biasa, mampu karena yakin dan kerja adalah kewajiban yang bisa dipertanggungjawabkan," jelasnya.

Kemudian Ahmad Suherlan, menegaskan kepada semua kader serta Bidan desa, agar lebih bersinergi dan tambah kompak lagi dalam bekerja, serta saling bahu membahu. Bekerja dengan ikhlas dalam melaksanakn kewajiban, dan rido bekerja di bidangnya masing-masing.

Intinya, profesional sesuai tupoksinya. Agar terjalin harmonisasi dalam mewujudkan kader desa benjot pasti 'Bisa-Mampu-Kerja', tegasnya.

Maju mundurnya suatu desa (wilayah, red), tidak terlepas dari peranan kepala desa, sebagai pemilik kebijakan wilayah pedesaan. Yang mana dirinya, bertanggung jawab dalam mengembangkan wilayah desa yang dipimpinnya. (Shandi) 
Lebih baru Lebih lama