Wabup : "Batubara Harus Maju Dan Memiliki Daya Saing"

Keterangan Gambar : Wakil Bupati Batu Bara Oky Iqbal Frima saling tukar cendramata bersama Anggota DPRD Sumatera Utara. (Foto : Dwi) 


MenaraToday.com - Batubara :

Harapan Wakil Bupati Batubara Oky Iqbal Frima SE untuk mengubah Kabupaten Batubara menjadi wilayah yang maju ataupun masyarakatnya maju dan memenuhi daya saing, masyarakat yang religius dan senantiasa hidup rukun dan damai tampaknya mulai diseriusi.

Hal tersebut senada dengan penyampaian visi misi pembangunannya untuk menjadikan Batubara maju berdaya saing, religius dan sejahtera.

Itu ia sampaikan saat menerima kunjungan kerja anggota DPRD Sumatera Utara yang dipimpin Khairul Anwar, Satria Yudha Wibowo, Anhar Monel dan Hj Meilizar Latif guna menerima masukan dan informasi tentang pembangunan di Batubara.

Ia mengatakan, letak geografis Batubara sangat luar biasa. Batubara memiliki daerah pantai dengan potensi utama pertanian pangan, Industri, perdagangan, perkebunan, perikanan laut, pertambakan, perternakan dan pariwisata.

Secara rinci dijelaskan berbagai permasalahan pembangunan khususnya bidang Infrastruktur dan transportasi yakni terbatasnya kemampuan Pemerintah Kabupaten  Batubara dalam membiayai kebutuhan pembangunan prasarana jalan dibanding dengan tuntutan kebutuhan yang ada.

"Belum terpenuhinya aspirasi masyarakat untuk perbaikan jalan atau jembatan dan irigasi secara optimal, pelayanan air minum bagi masyarakat terutama masyarakat pedesaan dan infrastruktur lainnya. Sangat Diharapkan kunjungan kerja membawa manfaat bagi masyarakat Batubara,"tegasnya.

Khairul Anwar anggota DPRD Sumatera Utara bersama anggota tim menanggapi berbagai masukan dan berbagai permasalahan pembangunan yang ada di Kabupaten Batubara sesuai dengan bidangnya masing-masing, dan menyatakan akan disampaikan ke dinas yang bersangkutan untuk ditindak lanjuti. (Dwi)
Lebih baru Lebih lama