Kadinsos Batubara Gelar Sosialisasi PKH di MTs N Lima Puluh

Keterangan Gambar : Kepala Dinas Sosial Batubara Bahrumsyah saat memberikan arahan didepan para peserta. (Foto : Dwi) 

MenaraToday.com - Batubara :

Sehubungan dengan telah disepakatinya MO antara Menteri Sosial dan Kapolri tentang pengawasan dan penindakan terhadap dana bantuan sosial, Dinas sosial Batubara langsung menggelar sosialisasi di Mtsn Limapuluh, Kecamatan Limapuluh, Kabupaten Batubara, Senin (21/1/2019).

Dalam sambutannya  Kepala Dinas Sosial Batubara Bahrumsyah mengatakan bahwa pencapaian target untuk penerimaan PKH atau dana bantuan sosial di Kabupaten Batubara masih jauh dari target. Selain itu beliau juga mengintruksikan langsung kepada para kepala desa dan ketua PKH agar benar-benar menyeleksi sipenerima PKH tersebut.

"Sekarang warga kita yang sudah terdaftar ada sekitar 24.276 sementara target yang harus kita capai sekitar 32.000 keluarga, jadi harus kita kejar target itu, lakukan rembug didesa-desa untuk mencari warga yang benar-benar membutuhkan bantuan, segera data mereka dan laporkan, agar segera terdata oleh dinsos. Selain itu kita juga harus benar-benar seleksi penerima PKH harus warga yang benar-benar miskin, harus buang itu warga yang bekerja dan tergolong mampu ataupun pengusaha namun terdaftar di PKH,"ujarnya.

Bahrumsyah juga mengingatkan kepada seluruh peserta agar lebih berhati-hati dalam mendata calon penerima bantuan.

"Harus saya ingatkan baru-baru ini Mensos dan Kapolri menandatangani MOU, yang artinya polisi sudah dapat mengawasi dan bertindak untuk aliran dana bantuan ini, jadi ibu dan bapak marilah kita bantu saudara-saudara kita yang benar-benar miskin dan sangat membutuhkan bantuan ini,"sambungnya.

Pantauan wartawan dilokasi, kegiatan juga diisi dengan tanya jawab antara peserta dan Kadinsos Batubara. Acara tersebut juga berjalan dengan tertib dan lancar hingga acara selesai. (Dwi)
Lebih baru Lebih lama