Kapolres Asahan Dan Unsur 3 Pilar Plus Selesaikan Masalah Warga Di Desa Teluk Dalam

Keterangan Gambar : Kapolres Asahan bersama unsur 3 pilar plus dan masyarakat berfoto bersama setelah menyelesaikan. problem Solving (Foto : Fs)

MenaraToday.com.-Asahan :

Terkait adanya aksi penyegelan kantor Kepala Desa Teluk Dalam serta masalah warga dengan pihak PT. Padasa Enam Utama, Kapoles Asahan AKBP Faisal F Napitupulu beserta jajarannya langsung mengambil tindakan cepat dalam mengatasi Problem Solving tersebut. 

Pantauan MenaraToday.com, Jumat (10/1/2019) Kapolres beserta unsur 3 pilar plus memanggil warga dan pihak Kepala Desa serta pihak PT.  Padasa ke Kantor Kepala Desa Teluk Dalam.

Pada kesempatan tersebut mantan Kapolres Nias Selatan ini menghimbau agar masyarakat dapat duduk bersama dalam menyelesaikan permasalahan.  Jika memang ada permasalahan laporkan kepihak kepolisian. 

"Coba dengan jalan musyawarah atau lapor polisi.  Jangan berbuat yang tidak sesuai. prosedur ataupun anarkis" ujar Faisal .

Sementara itu Dedi Heryanto Batubara yang mewakili masyarakat menyatakan bahwa masyarakat hanya membutuhkan jawaban tentang masalah perawatan jalan dengan perusahaan yang hingga kini tidak ada realisasinya. 

"Ya,  Janji tinggal janji.  Padahal sudah ada kesepakatan perawatan jalan secara berkala selain itu perusahaan yang pernah berjanji mengutamakan warga sekitar untuk bekerja ternyata tidak juga dikerjakan" ujar Dedi. 

Menyikapi hal tersebut Kapolres beserta Kasdim,  Camat akan menggelar rapat khusus untuk mencari solusinya. 

"Kita akan memediasi pihak perusahaan dengan masyarakat serta memanggil semua unsur pemerintahan Kabupaten Asahan agar bisa menyelesaikan masalah ini secepatnya demi terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif diharapkan warga tetap bersabar dan tetap berkoordinasi dengan pihak kepolisian dan jangan main aksi anarkis" terang Faisal. 

Dalam kegiatan tersebut nampak dihadiri Kapolres Asahan Akbp Faisal F Napitupulu, Waka polres asahan Kompol M Taufik, Kakan Kesbang Sori muda. Siregar, Kasdim 0208 Asahan Mayor MS Simanjuntak, Plt Camat Teluk dalam M Safii Hutabatat, Danramil Simpang Empat Kapten Jumadi= Kabag Ren Polres Asahan Kompol Yatim Syahrie,  Kasat Intel AKP Nurkholis, Kasat AKP. M. Noor, Kapolsek Simpang Empat AKP Raymon GM Hutagalung dan warga masyarakat Desa Teluk Dalam (FS)
Lebih baru Lebih lama