Karang Taruna Kecamatan Bandar Gotong Royong Bersihkan Kantor Desa


MenaraToday.com-Simalungun :

Kibarkan semangat gotong royong, Karang Taruna Kecamatan Bandar bersama Kepala Desa, ibu-ibu PKK dan Pemerintahan desa Bandar melakukan kerja bakti massal di seputaran kantor kepala desa dan Poskesdes desa Bandar, sabtu (26/1/2019). Kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan untuk meningkatkan kesadaran warga Desa Bandar mengenai kebersihan  lingkungan sekitar. 

Ardiansyah, ketua Karang Taruna kecamatan Bandar disela-sela kegiatan mengatakan, gotong royong yang dilakukan membersihkan sampah dan tumbuhan liar yang tumbuh di sekitar kantor Desa dan Poskesdes desa Bandar. Selain itu, kegiatan ini bertujuan dalam menjalin tali silahturhami antar pemerintahan desa Bandar dengan Karang Taruna kecamatan Bandar. 

"Melalui kegiatan kerja bakti ini diharapkan seluruh warga mempunyai kesadaran yang tinggi dalam menjaga kebersihan lingkungan. Dengan terwujudnya lingkungan yang bersih maka kualitas hidup warga akan meningkat," ujar Ardiansyah. 

Kepala desa Bandar Winner Simatupang mengatakan, bahwasanya yang di lakukan Karang Taruna Kecamatan Bandar adalah suatu program yang sangat baik dan bermanfaat dalam menciptakan rasa kebersamaan antara sesama pengurus Karang Taruna dan masyarakat serta juga membangunkan dan mengingatkan kembali kepada masyarakat tentang kesadaran membersihkan lingkungan yang selama ini telah di lupakan, walaupun dari pemerintah juga rutin melaksanakan Gotong Royong.

“Saya juga berterima kasih kepada para pengurus Karang Taruna Kecamatan Bandar yang telah membantu dan mendukung salah satu program pemerintah yaitu bergotong royong, karena saya yakin Karang Taruna Kecamatan Bandar dalam Pimpinan Ardiansyah dapat membawa wadah ini menjadi wadah pemuda untuk menuju generasi pemuda yang handal dan bermandiri, sehingga jauh dari hal-hal yang negatif seperti Narkoba atau hal – hal yang tidak bermanfaat. Saya juga berharap kegiatan gotong royong dan kegiatan bermanfaat yang lainnya terus dilakukan oleh Karang Taruna," ujarnya. (Adi)
Lebih baru Lebih lama