Ketua TP. PKK Asahan Laksanakan Pembinaan PHBS di Desa Buntu Pane

Keterangan Gambar : Ketua TP PKK Asahan Winda Fitrika Taufan Gama Simatupang Saat melakukan pembinaan PHBS (Foto : H1O/Rls)


MenaraToday.com - Asahan : 


Ketua TP PKK Asahan Winda Fitrika Taufan Gama Simatupang melakaanakan pembinaan dan menerapkan Prilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) mulai dari tingkat Desa maupun Kelurahan di Desa Buntu Pane Kecamatan Buntu Pane. 

"Selain sebagai wahana untuk melaksanakan pembinaan untuk suksesnya penerapan program PHBS di desa, kegiatan itu juga dilaksanakan sebagai wadah untuk menerima masukan dan berbagi informasi antara Pemerintah dengan Masyarakat" ujar Winda. 

Pelaksanaan kegiatan yang digelar di rumah Kades Buntu Pane, Ketua TP PKK Asahan berkesempatan melihat langsung proses pengelolaan Bank sampah yang terdapat di Desa tersebut. 

Pada kesempatan tersebut Ketua TP. PKK Asahan Winda berharap agar pengelolaan Bank Sampah tersebut  terus berkesinambungan dan dapat di tingkatkan peran dan fungsinya. Beliau juga berpesan kepada seluruh masyarakat agar dapat menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat dimulai dari rumah tangga masing – masing. 

Hal tersebut bertujuan agar masyarakat mampu menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat, mencegah penyebaran penyakit, menciptakan masyarakat yang mampu memanfaatkan pelayanan fasilitas kesehatan serta mengembangkan kualitas kesehatan di desa tersebut. (H1O)
Lebih baru Lebih lama