KPU Tanjungbalai Kukuhkan 55 Orang Relawan Demokrasi


MenaraToday.com - Tanjungbalai :

Untuk menyukseskan pesta demokrasi Pemilu 2019, Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Tanjungbalai mengkukuhkan dan melantik 55 orang relawan demokrasi di aula Hotel Tresya Internasional,  Minggu (20/1/2019).

"Relawan Demokrasi ini bertugas membantu KPU untuk meningkatkan partisipasi pemilih pada ajang pemilihan Pilpres 2019 dan para relawan demokrasi ini sebelumnya telah diseleksi melalui proses wawancara dan dinyatakan lulus dan sekarang kita llantik" ujar Ketua KPU Kota Tanjungbalai Luhut Parlinggoman siahaan SH.

Pengukuhan dan pembekalan relawan demokrasi kota Tanjungbalai di hadiri ketua KPU Sumatera Utara Yulhasni dan Ketua KPU Tanjungbalai beserta 4 Komisioner nya.

Ketua KPU Sumut menjelaskan bahwa dukungan nyata dari masyarakat dalam proses pelaksanaan Pemilu 2019 dan diharapkan partisipasi warga dalam menggunakan hak pilihnya.

Ketua KPU Sumut dan Jajaran KPU Kota Tanjungbalai berharap kepada 55 orang relawan demokrasi yang di lantik agar dapat membantu mensosialisasikan atau menyebarkan informasi seluas-luasnya kepada masyarakat Kota Tanjungbalai.

Hal yang sama di harapkan Ketua KPUD Tanjungbalai,  Luhut Parlinggoman Siahaan yang berharap agar relawan demokrasi dapat menjadi penyabung Lidah KPU kota Tanjungbalai.

"Kiranya para relawan demokrasi dapat menjalankan tugas pokok dan fungsinya dengan benar sehingga partisipasi pemilih di Pemilu 2019 ini mencapai target 77,5 persen pemilih" ungkapnya. 

Luhut juga menyebutkan  program relawan demokrasi ini melibatkan masyarakat yang berasal dari 10 basis seperti keluarga, pemilih pemula hingga warganet. Selain itu, program tersebut melibatkan peran serta masyarakat yang ditempatkan sebagai pelopor demokrasi bagi komunitasnya.

"Relawan Demokrasi akan menjadi mitra KPU Kota Tanjungbalai dalam menjalankan agenda sosialisasi dan pendidikan pemilih berbasis kota Tanjungbalai" terangnya (Gani) 
Lebih baru Lebih lama