Miris, SDN 171/1 Bajubang Laut Muara Bulian Belum Tersentuh Rehab Dari Pemerintah

Keterangan gambar : Kondisi sekolah yang kondisinya sangat memprihatinkan (Foto :Idham) 

MenaraToday.com - Batanghari :

Sekolah Dasar Negeri 171/1 Bajubang Laut Muara Bulian Batanghari kondisinya sangat memprihatinkan sebab sekolah negeri ini bisa dikatakan tidak layak ibarat kandang sapi. 

SD yang selama satu priode ini di pimpin oleh Endarwati Spd bisa dikatakam tidak. Layak dikatakan bangunan bernama sekolah, pasalnya SD tersebut banyak mengalami kerusakan dari plafon dinding yang catnya sudah memudar dan ruang belajar yang di sanggah dengan kayu.

Endarwati saat di konfirmasi mengatakan pihaknya pernah membuat usulan untuk rehab gedung sekolah ke Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan sampai saat ini usulan kami belum juga mendapat jawaban dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan. 

Ketika di tanya tentang dana BOS yang dalam penegasannya boleh di gunakan untuk rehab ringan, Endarwati berkata pi haknya tidak pernah memakai dana tersebut untuk rehab ringan karena dana BOS yang dikelola hanya pas untuk kegiatan sekolah saja.

Dalam peruntukan dana BOS pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan melalui Kabid Dikdas Drs. Zulpadli mengatakan "jika cuma rehab ringan kenapa takut menggunakan dana BOS, karena dalam juknis BOS ada peruntukan untuk rehab ringan tersebut yang tidak boleh jika dana BOS itu di gunakan untuk korupsi" tegas Zulpadli.

Dalam hal ini di duga Kepala Sekolah SD 171/1 Bajubang Laut Muara Bulian tidak sepenuhnya memperjuangkan pembangunan infrastruktur sekolah tersebut. (Idham) 
Lebih baru Lebih lama