Panwascam Naringgul, Amankan Paket Tabloid Indonesia Barokah


MenaraToday.com - Cianjur :  

Sebanyak 330 eksemplar Tabloid Indonesia Barokah, diamankan Panwascam Kecamatan Naringgul, Cianjur Selatan jawa barat, Kamis (24/01).

Tabloid yang dibungkus dengan  Amplop berwarna Coklat muda tersebut, dikirim melalui Pos Giro yang diterima oleh petugas pembantu kantor pos Naringgul.

Alasan dilakukan pengamanan, karena diduga mau di sebarkan ke setiap DKM dan pesantren pesantren yang ada di wilayah kecamatan Naringgul, seperti beredar di wilayah lain.

Dikatakan Asep Saipulukman anggota Panwascam Kecamatan Naringgul, setelah mendapatkan info dari petugas pos giro Cidaun, ada paket pengiriman Tabloid Indonesia Berkah yang ditujukan ke Naringgul, kami langsung terjun ke lokasi kecamatan.

" Sebagaimana adanya intruksi BAWASLU Kabupaten Cianjur, terkait dengan beredarnya Tabloid Indonesia Barokah yang di indikasikan dapat meresahkan masyarakat dan setabilitas politik di wilayah kecamatan Naringgul,  kami langsung berkoordinasi dengan pihak Polsek Naringgul dan mengamankannya,"

Asep melanjutkan, selama mendalami konten tabloid tersebut, maka kami langsung mengamankannya dan mengimbau kepada masyarakat untuk mencegah  beredarnya tabloid Indonesia Barokah tersebu.

" Apabila ada masyarakat yang mendapat lagi kiriman tabloid Indonesia  Barokah, Kami minta untuk tidak disebarluaskan, artinya ditahan atau di informaaikan ke pihak Panwascam Naringgul, supaya tidak berdampak negatif ke publik," tambahnya.

Menyikapi hal tersebut, karena tidak mau memperkeruh keadaan, sebagai upaya pencegahan terjadi hal yang tidak diinginkan, Panwascam Naringgul melaporkan kejadian itu ke Bawaslu kabupaten Cianjur, dan untuk selanjutnya tinggal menunggu instruksi dari Bawaslu Kabupaten tekait dengan adanya Tabloid Indonesia Barokah yang sudah diamnankan kini.

Kapolsek Naringgul melalui Kanit Intel Aipda Atep Iri Juhairi membenarkan adanya temuan paket 330 eksemplar Tabloid Indonesia Berkah yang dikirim melalui pegawai pembantu kantor pos.

" Setelah mendapatkan laporan dari Anggota Panwascam Naringgul, maka kami langsung turun kelapangan, yakni kantor kecamatan. Setelah di cek dilokasi ternyata benar, dan selanjutnya kami berkordinasi dengan panwascam untuk mengamankan tabloid tersebut di kantor panwascam. Tidak terlepas dari itu, kami langsung melaporkan temuan tersebut ke Polres Cianjur," Kata Aipda Atep IJ. (Shandi) 
Lebih baru Lebih lama