PD Alwashliyah Tanjungbalai Laksanakan Tabligh Akbar Dan Doa Istighosah


MenaraToday.com - Tanjungbalai :


Ribuan jamaah dari berbagai kalangan menghadiri kegiatan Tabligh Akbar dan doa Istighosah serta dalam menyambut doa bersama kesuksesan kelulusan Ujian Nasional yang akan dilaksanakan beberapa bulan kedepan di halaman Madrasah Pesantren Alwashliyah Tanjungbalai yang dihadiri ketua PW Golkar Ahmad Doli Kurnia Tanjung, Kasat Binmas polres Tanjungbalai AKP Ridwan, Danki Brimob, Ketua FUI Indra Syah, Wakapolres Asahan, Kakankemenag Asahan Dr. H. Hayatsyah, M.Pd dan para jamaah yang berhadir pada Selasa (22/1/2019) Siang.

Ketua PD Alwashliyah Tanjungbalai Buya Gustami, Sos.I, M.M.Pd.I menyampaikan demi menjaga situasi negeri, khususnya daerah setempat, supaya tenang di tengah kondisi tensi politik yang tinggi jelang pesta demokrasi. 

"Saya berharap dengan doa bersama ini, pemilu bisa berjalan lancar dan tidak ada masalah. Terutama masyarakat kita harus menghindari Hoaks, ujaran kebencian, fitnah, bijak dalam bersosial media, semua ini untuk NKRI yang lebih baik. Mari kita bersatu dalam persamaan dan berlapang dada dalam setiap perbedaan," ujarnya

Kegiatan Istighosah juga dirangkai dengan Tabligh Akbar yang di isi dengan tausiyah Ustadz Nurul Ichsan Sitorus. 

Dalam tausiyahnya Nurul Ihsan mengajak warga Tanjungbalai bisa menerima hasil pemilu sebagai ketentuan sang pencipta. 

"Dalam waktu dekat persaudaraan, persatuan dan persaudaraan kita akan kembali diuji. Situasi boleh panas tapi hati harus dingin. Jangan sampai ada pertikaian diantara kita. Salah satu usaha mendinginkan suasana dengan istigosah. Semoga ini menjadi perekat persatuan dan kesatuan bangsa,"Pungkasnya

Sementara itu ustadz Nurul Ihsan menyampaikan bahwa pemimpin negeri  hari ini masih baik dan masih bisa di lanjutkan, sambil memberi kode untuk  memilih calon presiden nomor 1, Jokowi Amin jaga selalu persaudaraan, persatuan dan persaudaraan kita.

"Situasi boleh panas tapi hati harus dingin. Jangan sampai ada pertikaian diantara kita" ujarnya. 

Ketua panitia kegiatan Fery Fadli saat di tanya soal Jokowi - Amin, mengatakan tidak masalah dan siap mengajak masyarakat untuk memenagkannya.

"Mari dalam pilres ini kita jaga persaudaran pilihan boleh beda ukhwah tetap dijaga,"Pungkasnya.

Ketua DPW partai Golkar Sumut H Ahmad doli mengatakan mengajak kepda masyarakat  untuk tidak golput. (Gani) 
Lebih baru Lebih lama