PPK Naringgul Gelar Nobar Debat Capres dan Cawapres



MenaraToday.com - Cianjur : 

Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Naringgul, menggelar nonton bareng (Nobar) Debat Capres Dan Cawapres' (Calon Persiden dan calon wakil Presiden), Republik Indonesia periode 2019-2024 yang pertama, di halaman pasar tradisional Desa Naringgul, Naringgul, Cianjur Selatan, Jawa Barat, Kamis (17/1/2019).

Masyarakat Kecamatan Naringgul pun nampak antusias menyaksikannya, hal itu terbukti mereka beramai-ramai menyaksikan debat pertama itu.

Hadir dalam pergelaran Nobar ini, Kepala Desa Naringgul, Kapolsek Naringgul dan salah Satu Caleg ( Calon Anggota Legislatif dari partai PKB ) Dari Dapil 5 Daila.

Untuk menambah keakraban dan mempererat tali persaudaraan, pihak panitia menyuguhkan makanan ringan sebagai kudapannya.

Dikatakan Sapaat (33), seorang pedagang gorengan dipasar  Naringgul, adanya nobar Debat Capres Dan Cawapres yang diselengarakan oleh PPK Kecamatan Naringgul, ini sangat bagus sekali.

"Ya, saya rasa ini bagus sekali, adanya Nobar 'Debat Capres Dan Cawapres' ini, sehingga saya bisa nonton bersama warga lainya dilokasi yang luas ini, dan kita bisa menilai siapa yang harus di pilih nantinya,"katanya.

Sapaat juga menambahkan, dengan adanya Nobar ini, dagangan saya laku keras.

"Selain bisa nonton bareng, buat saya alhamdulillah, dagangan saya laku keras. Kalau boleh usul sama panitia, sering-sering ja ngadain nobar disini," tambahnya.

Sementara Sandi (35), panitia yang peneyelegara Nobar dari PPK Kecamatan Naringgul , mengatakan, diadakannya nobar 'Debat Capres Dan Cawapres' ini tujuannya, untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pemilihan umum tahun 2019.

"Tujuan utamanya, untuk meningkatkan partisipasi masyarakat, khususnya di Kecamatan Naringgul, dalam kontribusi ikut memilih dalam pemilihan umum tahun 2019, pada tanggal '17, April, 2019' nanti. Dan acara Nobar ini serentak di seluruh Kecamatan se-Kabupaten Cianjur. Karena ini adalah intruksi langsung dari ketua KPU Kabupaten Cianjur," kata sandi.

Ia berharap, mudah-mudahan, Nobar bulan depan bisa lebih meriah lagi," harapnya. (Sandhi)
Lebih baru Lebih lama