Sat lantas Polres Rohil Sosialisasi Millennial Road Safety Festival


MenaraToday.com - Rohil :

Satlantas Polres Rokan Hilir menggelar Millennial Road Safety Festival di Kabupaten Rokan Hilir yang di rencanakan digelar pada tanggal 24 Februari 2019 di Lapangan Prumnas Bagan Batu Kecamatan Bagan Sinembah.

Program Polri ini ditujukan untuk mengkampanyekan keselamatan berlalu lintas, utamanya kepada generasi milenial.

Kapolres Rokan Hilir AKBP Sigit Adiwuryaanto melalui Kasat Lantas AKP Jusli mengatakan kegiatan tersebut untuk menekan angka kematian di jalan raya akibat kecelakaan lalu lintas yang saat ini didominasi kaum milenial. Di antaranya pengendara kendaraan berusia 17 tahun hingga 35 tahun.

"Program ini supaya kaum millenial membiasakan budaya tertib berlalu lintas, utamakan keselamatan. Karena mereka generasi penerus bangsa," kata Jusli, Rabu (23/1/2019).

Upaya Satlantas Polres Rohil, dikatakan Jusli, diantaranya melakukan berbagai pola sosialisasi melalui media maupun Sosialisasi bareng generasi millenial.

Namun, kali ini pihaknya kembali menggelar rangkaian sosialisasi melalui spanduk  Millennial Road Safety Festival kepada sejumlah pengendara di Jalan Simpang Ujung Tanjung, Rohil.

"Kami juga berikan sosialisasi kepada pengendara agar lebih tertib dan memastikan kelengkapannya sebelum berkendara," urai jusli.

Ada beberapa kegiatan yang akan berlangsung pada kegiatan tersebut seperti Senam kolosal, Expo, Safety Riding dan sebagainya.

"Kita akan bekerja sama dengan pemerintah daerah dan dinas terkait guna mensukseskan acara tersebut, kami juga akan mengundang beberapa komunitas dan para pelajar," tutupnya. (Suwarno/Rls)
Lebih baru Lebih lama