Satres Narkoba Polres Tapsel Tanda Tangani Komitmen Integritas

Kapolres AKBP Irwa Zaini Adib dan Kasat Narkoba AKP Zulfikar saat penandatanganan integritas di Aula Pratidina (Foto : Ucok Siregar)

MenaraToday.com - Tapsel :

Satres narkoba Polres Tapsel menandatangani komitmen integritas yang di gelar di Aula Pratidina Polres Tapsel yang di pimpin langsung  Kapolres Tapanuli Selatan AKBP Irwa Zaini Adib, 


Acara juga dihadiri oleh Wakapolres Tapsel Kompol Jumanto, Kasat Narkoba AKP Zulfikar serta personil Sat Resnarkoba Polres Tapsel sebanyak 12 orang. 

Komitmen Integritas di bacakan oleh Penyidik Reserse Narkoba Bripka Yusuf Indra Kesuma Siregar. Adapun isi integritas tersebut ialah sebagai anggota reserse narkoba Polres Tapsel senantiasa menjunjung tinggi harkat martabat pribadi dan profesi penyidik serta institusi Polri dengan mengamalkan dan menghormati Tribrata dan Catur Prasetya serta kode etik profesi dan selalu menjaga Soliditas integritas dan solidaritas penyidik Reskrim Polri demi mewujudkan hukum yang jujur dan obyektif secara akuntabel. Sebagai penyidik akan senantiasa bersikap dan bertindak secara profesional obyektif dan bertanggung jawab kepada hukum maupun Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa untuk mewujudkan penyidik yang cepat, tepat dan tuntas berlandaskan kejujuran serta tidak berpihak, sebagai atasan berkewajiban memberi suri tauladan kepada bawahan, melindungi, mengayomi dan membimbing serta mengarahkan bawahan dan mengendalikan tugas serta tidak memberi beban yang dapat menimbulkan penyimpangan anggota. Sebagai bawahan berkewajiban melaksanakan tugas sebaik-baiknya dengan penuh rasa tanggung jawab menjaga dan mempertahankan integritas tidak melakukan penyimpangan yang dapat merugikan institusi Polri.  Sebagai ummat beragama  senantiasa menyadari bahwa semua perbuatan yang saya lakukan akan saya pertanggung jawabkan dihadapan Allah SWT, Tuhan yang maha esa.

Demikian petikan bunyi integritas yang kemudian di lanjutkan dengan Penandatanganan Komitmen Integritas Penyidik Reserse Narkoba polres Tapsel. 

Kapolres Tapsel AKBP Irwa Zaini Adib dalam arahannya menyampaikan bahwa isi Komitmen Integritas tidak hanya dibaca namun harus dipedomani apa makna yang dilaksanakan penanganan Kasus Narkoba. manfaatkan dengan baik peran yang diemban oleh Sat Res Narkoba dalam memberantas peredaran Narkoba di wilayah Hukum Polres Tapsel. 

"Narkoba merupakan musuh yang paling jahat dan paling sulit diberantas yang dapat menggerogoti orang-orang yang kita sayangi," ujar Kapolres (ucok siregar) 
Lebih baru Lebih lama