Temui Warga Berkebun, Babinsa 05/Cugenang Dengarkan Keluhan Warga

Keterangan Gambar : Anggota Babinsa Saat Berbincang-bincang dengan warga (Foto : Sandhi) 

MenaraToday..com - Cianjur :

Bintara Pembina Desa (Babinsa) 08-05/Cugenang, Serma Yaya Rochmaya, menghampiri para warga yang tengah berkebun di Desa Mangunkerta, Kecamatan Cugenang, Sabtu (12/1).

Dirinya, bertujuan ingin membangun komunikasi sosial dengan masyarakat yang sedang beraktifitas, yaitu berkebun. Kedatangannya tersebut nampak disambut antusias warga yang tengah asik berkebun.

Sembari bercakap-cakap antara TNI dan warga, berbagai ungkapan senang dan keluhan pun mereka paparkan, dengan terjalinnya komunikasi yang baik, suasana pun menjadi nyaman dan bertambah akrab.

"Awalnya sempat kaget ada apa, qok tiba - tiba ada Babinsa datang ke ladang? Namun kedatangan memberikan perangai yang baik dan kita pun senang, bisa lebih dekat dan akrab," kata petani.

Komunikasi antara TNI dan masyarakat dirasa sangatlah penting, sehingga seluruh Babinsa diperintahkan untuk lebih dekat dan hangat dengan warga. Sebab Bhabinsa sendiri adalah ujung tombak untuk mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat,

"ya, intinya Babinsa itu harus lebih dekat dengan warga, karena tugas kita sehari-hari berada disana 'lingkungan warga'," kata Serma Yaya R, yang tengah asik bertugas di lapangan kemarin.

Nah, apa yang saya lakukan hari ini, adalah bagaimana cara TNI bisa masuk ke lingkungan warga melaksanakan komunikasi sosial dengan warga binaannya guna menjalin kedekatan antara TNI dan rakyat, itu saja," pungkasnya.

"Bersama Rakyat TNI Kuat". (Sandhi) 
Lebih baru Lebih lama