Tuntut Tetapkan UMSK, Ratusan Buruh Di Sergai Unjuk Rasa

Keterangan Gambar : Ratusan buruh membentangkan spanduk dalam aksi demo di Kantor Bupati Sergai

Menaratoday.com - Sergai :

Ratusan buruh yang mengatasnamakan Aliansi Serikat Pekerja Buruh Bersatu Kabupaten Serdang Bedagai (ASPBB-SB) menggelar aksi unjuk rasa dihalaman kantor Bupati Sergai, Senin (21/1/2019). 

Ketua Orasi, Gober Hermanto menyatakan, para buruh meminta kepada pemerintah dan Depeda Kabupaten Sergai agar segera merumuskan dan menetapkan Upah Minimum Sektor Kabupaten (UMSK) Serdang Bedagai tahun 2019.

Mereka juga menuntut kepada Pemerintah dan Depeda Sergai untuk menjadikan Perkebunan menjadi sektor pada UMSK Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai). Dan meminta kepada Pemerintah dan Depeda untuk tidak menghilangkan satupun sektor yang sudah ada pada UMSK di Kabupaten Sergai.

Ditambah Gober, Supaya Pemerintah Kabupaten Sergai untuk serius dalam menanggapi dan menindak perusahaan yang belum menjalankan hak normatif dan melakukan pelanggaran Undang-undang ketenagakerjaan yang ada serta mencabut PP nomor 78 tahun 2015 tentang pengupahan. 

Dalam aksi demo tersebut turut hadir, Marsalis SH selaku ketua DPC SBSI 1992 Kabupaten Sergai, M Lui Nasution ketua KC;F.SPMI Sergai, Gober Hermanto ketua PC.FS.PPP Sergai, Ferry Fratama SE selaku ketua DPC.F.SPTI-K.SPSI Sergai, Sido Prayetno ketua OSPKKM. (Irlan.S)
Lebih baru Lebih lama