Unit Kantor Imigrasi Hadir Di Cianjur

Keterangan Gambar : Peremian Kantor Uniy Imigrasi Cianjur (Foto : Shandi) 


MenaraToday. com - Cianjur :

Masyarakat Cianjur tak perlu jauh-jauh membuat passport untuk pergi keluar negeri. Sebab Pemerintah Kabupaten Cianjur, bakal resmi membuka Unit kantor imigrasi yang beralamat di jalan Raya Bandung, dalam waktu dekat ini.

Ditemui saat acara soft launching Unit Kantor Imigrasi Kabupaten Cianjur, Rabu (23/1/2019) kemarin. Adi Heryadi Humas unit Kantor imigrasi Kabupaten Cianjur, yang merangkap jabatan sebagai Humas Kantor Imigrasi Kelas II Sukabumi menyampaikan, dalam waktu dekat ini pelayanan pembuatan passport akan segera dibuka.

"Ya, tepatnya pada hari Senin 28 Januari 2019, unit Kantor Imigrasi Kabupaten Cianjur, sudah bisa memberikan pelayanan pembuatan paspor kepada masyarakat, dalam seharinya 50 pemohon pasport akan dilayani," ujarnya.

Lebih lanjut Adi Haryadi menambahka.n dibukanya unit Kantor Imigrasi ini, sesuai dengan perintah dari Direktorat Jendral, unit teknis Imigrasi seluruh Indonesia yang dimana harus menggunakan pelayanan sistem berbasis android atau antrian berbasis online, sehingga masyarakat bisa langsung daftar, serta ada kepastian pelayanan ketika datang,.

"Apa yang dikatakan oleh humas benar  tapi sebelumnya juga memang sudah dilakukan uji coba pelayanan pembuatan passport, hanya saja dalam perharinya, baru bisa melayani sekitar 15 orang, itu pun pelayanan jemaah haji saja" ujar Sekretaris Disnakertans Cianjur,  Heri Suparjo

Dalam acara soft launching Unit Kantor Imigrasi Kabupaten Cianjur kemarin, nampak hadir Plt Bupati Cianjur Herman Suherman, Kapolres Cianjur AKBP Soliyah, Dandim 0608 Lerkol Czi Hidayati, Kajari Cianjur Yudhi Supriyadi, juga dihadiri Kepala Kantor Imigrasi Kelas ll Non TPI Sukabumi Nurudin, Direktur Lalu Lintas Keimigrasian Cucu Koswala, Kepala Divisi Keimigrasian Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat Ari Budijantobeserta pejabat dan jajaran Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Jawa Barat. 

Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman mengatakan, satu wilayah akan cepat berkembang dan maju, apabila semua pelayanan publik dapat terpenuhi.

Herman berharap, semoga dengan hadirnya Unit Kantor Imigrasi di Cianjur ini, dapat membawa dampak positif bagi masyarakat Cianjur yang dengan mudah mendapatkan pasport secara cepat dan tepat.

“Ya, tadi selain melakukan penandatanganan surat kesepakatan dengan Ditjen Imigrasi Kemenkumham dengan Pemkab Cianjur,  dilanjutkan ke peninjaun ruangan kerja dan pelayanan hingga simulasi pembuatan paspor umum,” pungkasnya. (Shandi) 
Lebih baru Lebih lama