Warga Kota Tanjung Balai Berikan Apresiasi Atas Tindakan Pengamanan Aksi Balap Liar.


MenaraToday.com - Tanjungbalai : 

Razia serta pengamanan aksi balap liar  berknalpot blong (racing) yang dilakukan oleh pihak Satlantas Polres Tanjungbalai membuat situasi aman dan kondusif sehingga tidak terdengar lagi suara bising dari knalpot sepedamotor dari para pembalap liar yang selama ini sangat meresahkan warga. 

Menyikapi hal ini, PD Alwashliyah Kota Tanjungbalai memberikan apresiasi kepada pihak satlantas.

Hal ini disampaikan Ketua PD Alwashliyah kota Tanjungbalai Ustadz Gustami saat berbincang-bincang dengan MsnaraToday.com, Sabtu (26/1/2019) malam. 

"Mewakili masyarakat Tanjungbalai,  kami mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Tanjungbalai AKBP Irfan Rifai dan jajaran Satlantas yang telah menertibkan dan menjawab keresahan warga selama ini khususnya para pengguna jalan di seputaran Jalan Sudirman akibat para pembalap liar yang menggunakan knalpot rasing (blong)  yang membuat kekhawatiran para pengendara di jalan tersebut khususnya pada malam Kamis dan Malam Minggu. Dengan itu kami menyampaikan apresiasi dengan kesigapan pihak Satlantas Polres Tanjungbalai" ujar Gustami. 

Lebih lanjut Gustami menyebutkan jika dibutihkan, pihaknya siap untuk membantu pihak kepolisian lalulintas dalam melakukan pengamanan terhadap aksi balap liar tersebut. 

"Jika dibutuhkan kami siap turun membantu pihak Satlantas untuk membubarkan aksi balap liar. Kami juga berharap pihak Satlantas rutin mengelar razia tersebut serta melakukan penahanan terhadap kendaraan yang berhasil diamankan,  jika perlu jangan dikasih keluar lagi agar ada efek jera. Namun jika pihak keluarga datang ke kantor untuk melengkapi  dan memasang knalpot standard baru dikasih lepas.  Itupun harus ada perjanjian tidak akan melakukan aksi balap liar kembali dan harus melalui proses sidang di Pengadilan" ujarnya. 

Gustami menambahkan dalam hal penertiban dan pengamanan aksi balap liar harus di sokong oleh seluruh elemen masyarakat mulai dari rekan-rekan pers,  LSM,  Ormas,  OKP serta masyarakat Tanjungbalai sendiri agar kelak aksi balap liar ini dapat diatasi sehingga kekondusifab Kota Tanjungbalai tetap terjaga. 

Hal senada juga diaminkan dari Lembaga Pemuda Barisa Rakyat Anti Penindasan (BRANTAS TB-A),Martin Lase ,

"Kami sebagai masyarakat kota Tanjungbalai memberikan apresiasi sebesar-besarnya kepada Kapolres Tanjungbalai beserta jajaranya yang sudah bekerja dengan keras dalam hal melakukan penindakan baik kepada pengendara knalpot blong yang kerap melakukan aksinya pada malam Kamis dan malam Minggu nya. Kami mengucapkan terimakasih kepada kapolres Tanjungbalai, Satlantas Polres Tanjungbalai yang sudah meminimalisir keresahan bagi pengguna jalan diakibatkan para pembalap liar dengan menggunakan knalpot blong" dan semoga pihak Satlantas tetap rutin berpatroli sehingga tidak ada lagi aksi balapan liar di kota ini" ujarnya (GANI).
Lebih baru Lebih lama