Yonif 122/TS Gotong Royong Bersama Polres Pematang Siantar


MenaraToday.com - Pematang Siantar :

Batalyon Infanteri 122/Tombak Sakti dan Polres Pematang Siantar serta masyarakat menggelar gotong royong massal di Kelurahan Parhorasan Nauli Kecamatan Siantar Marihat, Jumat (25/01/2019).

Sebelum kegiatan gotong royong massal di mulai terlebih dahulu diadakan apel bersama di depan Gereja Pentakosta kelurahan Parhorasan Nauli Kecamatan Siantar Marihat, adapun personel Yonif 122/TS sebanyak 30 orang, Polres Pematangsiantar sebanyak 25 orang dan masyarakat Kelurahan Parhorasan Nauli ikut serta dalam gotong royong massal tersebut.

Wakapolres Kota Siantar Kompol Amakhoita Hiya menyebutkan mari bersama-sama bahu membahu dan saling membantu meringankan kesulitan masyarakat yang selama ini mengeluh saluran selokan yang kurang baik.

"Sehingga mengakibatkan air saat hujan memenuhi jalan utama serta bagaimana cara kita untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat agar dapat terlibat secara aktif dalam menjaga lingkungan kebersihan di tempat tinggal yang kita cintai ini," ujarnya.

Tujuan dari Gotong royong massal berupa pembersihan jalan dan selokan-selokan yang menyumbat aliran saluran parit, serta mensukseskan kehidupan yang Bersih, Hijau, Indah, berciri dan Beretika (BERI CINTA).

Sementaa itu  Daton I Kipan-A Yonif 122/TS
Lettu Inf Bagus Wira Darmawan menyampaikan kegiatan ini juga menunjang kegiatan pembinaan teritorial satuan, seperti yang diamanatkan dalam fungsi utama TNI AD. "Yakni, untuk mewujudkan jati diri sebagai tentara rakyat dan sebagai pelindung rakyat," ujarnya. (Adi)
Lebih baru Lebih lama