Yonif 122/TS Latihan Ketangkasan Renang di Rindam l/BB

Keterangan Gambar : Prajurit TNI Batalyon 122/TS latihan renang TNI (Foto : Adi) 

MenaraToday.com - Simalungun

Batalyon Infanteri 122/Tombak Sakti menyelenggarakan latihan ketangkasan renang militer guna memelihara dan meningkatkan kemampuan ketangkasan perorangan prajurit, bertempat di kolam Tirta Wira Yudha Rindam I/BB, Selasa (22/01/19).

Renang Militer merupakan kegiatan yang diprogramkan oleh Komando Atas untuk memelihara serta meningkatkan kemampuan perorangan prajurit khususnya prajurit Yonif 122/TS, Karena Renang Militer ini berbeda dengan renang yang biasa dilalukan oleh kebanyakan orang, Renang Militer ini melainkan berenang menggunakan pakaian militer lengkap dengan senjata dan helm, seluruh prajurit TNI-AD harus memiliki kemampuan renang militer. Tidak terlepas dari perhatian pimpinan TNI Angkatan Darat yang di  hadapkan dengan medan tugas yang penuh dengan resiko yang tinggi, sepertihalnya melintasi rawa, lautan serta sungai-sungai yang memiliki arus deras.

Latihan ini dipimpin oleh Pasi Ops Yonif 122/TS Lettu Inf Alif Setiaji menyampaikan latihan secara rutin diharapkan seluruh prajurit bisa dan mampu melintasi kolam renang yang berjarak 50 meter dengan maksimal, dengan tidak mengurangi faktor keamanan dan keselamatan. 

"Latihan ini dilaksanakan untuk memelihara dan mengukur kemampuan para prajurit Yonif 122/TS dalam memenuhi tugas pokok dan dapat dijadikan sebagai tolak ukur bagi prajurit Yonif 122/TS," ujarnya. (Adi)
Lebih baru Lebih lama