Buya Gustami Kembali Pimpin PD Alwashliyah Tanjungbalai Periode 2019-2024



MenaraToday.com - Tanjungbalai :

Pengurus Daerah Alwashliyah Tanjungbalai dipimpim kembali buya Gustami,S,Sos.I MM Pd.I, 5 tahun kedepan

Gustami terpilih secara Aklamasi, Selain didukung keluarga besar Alwashliyah, Buya Gustami juga mendapat dukungan dari berbagai  rekan rekan ormas lain, Lsm, Insan pers, aktivis kota Tanjungbalai karna buya Gustami adalah Tokoh panutan yang sosok pimpinan yang baik dan bermasyarakat.

Dukungan juga datang dari Dr H Ahmad Doli Kurnia Tanjung, Pengurus besar Alwashliyah dan sekjen PB Alwashliyah Ustadz Khomis, Dr H Gio Hamdani juga  pengurus Alwashliyah pusat juga mendukung kepemimpinan Gustami di Tanjungbalai

Musda VIII Alwashliyah di hadiri H Isma Pulungan yang juga memberikan dukungan. Dalam sambutannya mengatakan Buya Gustami orang yang terbaik di Sumut bahkan Indonesia, perjuangan beliau membesarkan Alwashliyah tidak diragukan lagi

Sementra itu Ketua PW Alwashliyah Sumut, Prof Dr H Syaiful Ahyar Via Whatshapp mengapresiasi Musda Alwashliyah dan terpilihnya Buya Gustami memimpin Alwashliyah periode ke- 2 di Tanjungbalai

Ketua PD Alwashliyah Tanjungbalai  terpilih kembali Buya Gustami S,Sos.I MM.Pd.I, Selasa (26/3/2019) mengungkapkan ucapan terima kasih.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak atas dukungannya selama ini. Musyawarah Daerah adalah bagian dari amanah Anggaran dasar Alwashliyah Pasal 14 tentang lembaga pengambilan keputusan, dalam Anggaran Rumah Tangga.

Alwashiyah pasal 17 bahwa Pengurus Daerah Alwashliyah memimpin organisasi yang di amanahkan selama 5 tahun.

Maka hari ini PD Alwashliyah Kota Tanjungbalai menggelar Musda Ke VIII Alwashliyah Kota Tanjungbalai untuk periode 2019-2024 dengan agenda evaluasi Program Kerja dan Kepemimpinan periode pengurus yang lalu, memilih ketua dan pengurus Alwashliyah Tanjungbalai masa mendatang, dan meletakkan Program-program dan rekomendasi PD Alwashliyah ke depan.

Hal ini sesuai dengan Anggaran Rumah Tangga Alwashliyah Pasal 49.  Adapun kepemimpinan Alwashliyah 2013-2017 diketuai oleh Guatami, S.SOS.I dengn nomor SK KEP.270/PW-AW-B/XI/VIII/2013 kemudian direshuffle tahun 2015 dengan nomor : KEP.379/PW-AW-B/XI/I/2015 masih ditanda tangani Alm Drs. H. Hasbullah Hadi dan Drs. H. Yulizar Parlagutan Lubis, M.Psi selaku sekretaris, dan pada tahun 2016 PD Alwashliyah Kota Tanjungbalai mengajukan reshuffle serta penyesuaian periode kepengurusan maka dikeluarkanlah SK Nomor : KEP.222/PW-AW-B/XI/V/2016 yang ditanda tangani Prof. Dr.Syaiful Akhyar Lubis MA dan H. Isma Padli Ardya Pulungan,S.Ag,SH,MH.

Pendek cerita, kepemimpinan yang lalu periode 2013-2017 dan diperpanjang 2018 sampai 9 Mei 2019.   Dalam periode ini Alwashliyah Tanjungbalai komitmen dan fokus membangun pendidikan, dakwah, dan amal sosial bisa kita saksiakan bahwa madrasah Alwashliyah se Tanjungbalai semakin berkualitas dan semakin diminati oleh masyarakat untuk menitipkan anaknya belajar di Perguruan Alwashliyah.

Selain prestasi nasional, jenjang akreditasi sampai nilai A, serta sarana dan prasarana yang tidak kalah dengan sekolah lain, seperti saat ini semua madrasah Alwashliyah yang dinakhodai oleh Buya Gustami memiliki fasilitas yang lengkap untuk mengikuti UJian Nasinal Berbasis Komputer (UNBK). 

Selama periode ini keberhasilan yang diraih adalah  Menambah 1 unit satuan pendidikan yaitu Pesantren Alwashliyah lengkap dengan asrama putera dan putei, Satuan SMP Modern Alwashliyah, Satuan SMK Pembangunan Alwashliyah.

Prestasi yang Alhamdulillah luar biasa 3 satuan pendidikan didirikan selama 1 periode.   Di bidang infrastruktur masa periode ini menambah ruangan sebanyak 5 lokal ruang belajar baru, 1 buah mesjid, 1 buah lapangan futsal, menyiapkan kelanjutan pembangunan kantor PD Alwashliyah, dan 4 unit WC baru.

Dan saat ini sedang membangun 3 unit ruangan baru (90%).   Di bidang dakwah PD Alwashliyah tetap mengadakan majelis taklim rutin setiap malam Sabtu, mengadakan kursus kader dakwah untuk khutbah Jumat dan pembinaan mualim sekampung, seperti kursus fardhu kifayah, kitab kuning.

Untuk amal sosial masyarakat pun tahun bagaimana kiprah Alwashliyah untuk kehidupan sosial di tengah-tengah masyarakat.  Periode mendatang Insya Allah kita fokus pada perguruan tinggi dan tahfiz Al Quran.

"Mudah-mudahan sesuai dengan thema Musda hari ini adalah “Konsolidasi Organisasi menuju Washliyah yang Marhamah “ dapat menghasilkan pengurus Alwashliyah yang marhamah, yang istiqomah dalam pendidikan, dakwah, dan amal soaial.

Dalam Musda Ke VIII Alwashliyah Kota Tanjungbalai peserta Musda secara aklamasi mendukung Buya Gustami selaku ketua PD AL Washliyah Kota Tanjungbalai periode 2019-2024 yang dihadiri 6 Pimpinan Cabang, 17 Pimpinan Ranting, 6 Pimpinan Organinasi Bagian Pada kesempatan ini Buya Gustami mengucapkan terima kasih, dan Insya Allah tetap istiqomah,"Pungkasnya (Gani)
Lebih baru Lebih lama