Di Pekan Raya Sumut 2019, Kabupaten Asahan Tampilkan Kesenian Khas Daerah


MenaraToday.com - Asahan : 

Sumatera Utara adalah sebuah Provinsi yang ada di Indonesia dengan seni dan kebudayaan tradisional yang beranekaragam. Untuk menjaga agar seni dan budaya tersebut tidak terkikis oleh kemajuan zaman setiap tahunnya digelar Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) yang menampilkan berbagai kesenian dan produk khas dari setiap Kabupaten yang ada di Sumatera Utara.


Jumat, 29 Maret 2019 Kabupaten Asahan mendapat giliran menampilkan seni budaya daerah dalam ajang tahunan yang berlokasi di Komplek Tapian Daya Jl. Gatot Subroto Medan . Acara yang di mulai dari pukul 20.00 – 23.00 wib tersebut turut dihadiri oleh Wakil Bupati Asahan, Asisten 2 serta OPD dan Camat.

Dalam kesempatan tersebut Kab. Asahan mempersembahkan kesenian-kesenian khasnya seperti tarian, nyanyian, senandung Asahan, dan kesenian lainnya yang dibawakan secara apik oleh siswa dan siswi dari berbagai sekolah di Kab. Asahan. Dalam Sambutannya Wakil Bupati Asahan, H. Surya, B.Sc menyampaikan bahwa Pagelaran Seni tahun ini mengambil tema melalui Pekan Raya Sumatera Utara Tahun 2019 kita perkenalkan budaya Asahan pada dunia. Dalam kesempatan tersebut tak lupa Wakil Bupati memberikan apresiasi terhadap penampilan kesenian yang diperagakan. Beliau berharap agar kegiatan ini dapat terus ditingkatkan dan menjadi ajang pelestarian seni budaya khas Kabupaten Asahan sehingga kedepan generasi muda tidak melupakan seni dan budaya dari daerah asalnya. (H1O/Rls)
Lebih baru Lebih lama