Dianggap Anak Tiri, Warga Cianjur Selatan Minta Pemerinntah Perbaiki Poros Jalan Yang Hancur



MenaraToday.com - Cianjur :

Poros jalan Kabupaten yang terletak diantara Desa Cinerang dan Sukamulya Kecamatan Naringgul, sepanjang 4 Km dengan Lebar 3 M,  kondisinya sangat parah dan nampak tak pernah tersentuh pembangunan. Padahal jalan tersebut merupakan akses vital warga di dua desa tersebut untuk beraktivitas sehari hari.

Sebagai contoh kecilnya saja, anak-anak sekolah yang setiap harinya berangakat ke sekolah, terpaksa harus melewati jalan yang mirip kubangan sawah, tanah merah berlumpur dan berbatu.

Salah seorang warga Desa Sukamulya H. Cacang (55) mengatakan bahwa Desanya belum merasakan kemerdekaan dalam bidang infrastruktur, terbukti hampir puluhan tahun jalan poros tersebut kondisinya masih buruk, selain itu juga disini susah sinyal, sehingga warga ketinggalan informasi.

"Dari jaman sekolah dulu, jalan poros desa yang masuk jalan kabupaten ini, kondisinya masih gini-gini saja," kata H. Cacang, saat ditemui awak media,  Besar harapan kami agar pemerintah mendegar jeritan masyarakat yang terletak dipelosok kota ini, bantulah kami mencari solusi penyelesaian polemik infrastruktur jalan ini" Ujarnya Senin (25/3/2019) di kediamannya.

Sementara itu Rachmat Sudrajat alias 'Kang Komar Preman Pensiun', yang kini nyaleg DPRD Jabar dari PPP, ditemui pada saat  belusukan ke dua desa yang berada di wilayah kecamatan Naringgul itu, mengkritisi dan angkat bicara atas kebijakan-kebijakan Pemerintah Daerah Cianjur juga Provinsi Jawa Barat yang belum memaksimalkan pembangunan infartrukstur, terutama jalan di Cianjur Selatan.

"Yah, sangat jelas sekali setelah kami melihat langsung kondisi jalan penghubung poros Desa Cinerang dan sukamulya Kecamatan Naringgul yang sangat perihatin sekali. Dan ini harus jari perhatian khusus oleh provinsi, sementara program Jalan Mulus (Jamu), yang selama ini di gembor-gemborkan oleh Gubernur terpilih kang Ridwan Kamil, tapi pada kenyataannya pembangunan tidak merata, khsusunya di Cianjur selatan masih banyak jalan yang berlumpur dan berbatu terjal, diantaranya yang berada di Kecamatan Naringgul Cianjur-Selatan ini," Katanya.

Ia juga menyinggung, bahwa Cianjur itu luas dan kaya dengan kekayaan alamnya. Dan Jawa Barat juga besar, sehingga perlu kang Ridwan Kamil turun kelapangan untuk melihat dan segera membangun infrastruktur supaya merata.

"Ini akan jadi PR serius bagi saya, apabila terpilih dan dipercaya oleh berbagai lapisan masyarakat menjadi anggota dewan legislatif di Jawa Barat nanti. Dan Insyalloh akan kami perioritas untuk menyampaikannya kepada pihak eksekutif," tandasnya. (SN)
Lebih baru Lebih lama