Dispora Oku Selatan Seleksi Calon Pengibar Duplikat Bendera Pustaka


MenaraToday.com - Oku Selatan :

Upacara Seleksi Calon Pasukan Pengibar Duplikat Bendera Pusaka Kabupaten Oku Selatan, bertempat di Stadion Mini, Kamis,  (28/03/2019)

Upacara tersebut dihadiri oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat yang bertindak sebagai Pembina Upacara

Turut hadir dalam upacara tersebut, FKPD, Kadispora,  Kepala Dinas pendidikan,  Kepala BKPSDM, Camat Muaradua, Camat Sungai Are.

Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kab. OKU Selatan, Joni Rafles menyampaikan
Dengan telah dilaksanakannya Seleksi Calon Paskibraka Tingkat Kabupaten, Provinsi dan Nasional Kabupaten OKU selatan Tahun 2019, beliau mengharapkan agar ada perubahan dalam diri calon peserta paskibraka dengan selalu memupuk rasa persatuan dan kesatuan dengan mengedepankan kebersamaan dan kekeluargaan antar sesama peserta sehingga pada akhirnya akan tercipta kedamaian.

Joni Rafles mengucapkan selamat bertugas,  semoga sukses dan perlu dicamkan dalam hati dan pikiran para calon peserta paskibraka bahwa Pengibaran  Duplikat Bendera Pusaka Merah Putih adalah Puncak acara Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI karena semua mata tertuju kepada Bendera tersebut. 

Dalam kesempatan itu juga Kepala Dinas pemuda dan Olahraga Kab. OKU Selatan,  Ahmad Yani,  menyampaikan Laporan dari hasil musyawarah bersama Kepala SLTA Se Kabupaten OKU Selatan menghasilkan keputusan setiap SLTA masing-masing mengirimkan pesertanya 8 orang yang terdiri dari 4 orang peserta Putra dan 4 orang peserta putri.

Panitia Pelatihan dan Pemantapan Peserta Calon Paskibraka Tingkat Kabupaten OKU Selatan melibatkan unsur, TNI,  Polri, Medis/Para Medis dan Purna Paskibraka. 
Pelatihan dan pemantapan dilaksanakan di Stadion Mini Bumi Agung Muaradua selama 20 hari,  selama bulan Juli 2019 dilaksanakan Latihan Mingguan, pada Bulan Agustus 2019 dilaksanakan pemantapan sampai dengan 15 Agustus 2019 Malam Pelantikan dan Pengukuhan Peserta Paskibraka. (Jamhuri )
Lebih baru Lebih lama