Diusia Mudanya, Yulia Miliki Jiwa Sosial Tinggi



MenaraToday.com - Cianjur :


Diusianya yang relatif masih muda ini, Yuli Hendrika Sugiharti (29), memiliki jiwa sosial yang tinggi. Dirinya sering melakukan eksperimen-eksperimen sosial di lingkungan masyarakat.

Sabtu, (30/3/2019) Yulia bersama beberapa relawan kemanusiaan lainnya berbagi makanan dengan puluhan Jompo di Kampung Pasirmuncang dan beberapa Kampung lainnya di Desa Wangunjaya Kecamatan Cugenang.

Kepada awak media, perempuan yang berprofesi sebagai Bidan ini mengatakan, kegiatan Yulia's Care Foundation adalah Yulia's sharing atau berbagi. 

"Ya, untuk kegiatan Yulia's Care Foundation hari ini adalah berbagi makanan kepada para jompo di sekitar kita, yang mungkin keadaannya layak kita bantu. Dan kegiatan seperti ini kita lakukan rutin setiap dua bulan sekali, yaitu setiap tanggal 29 bulan kedua," kata Yulia.

Disinggung mengenai jumlah jompo yang dibantunya, Yulia menjawab untuk saat ini kita lakukan yang dekat-dekat dulu.

"Sehubungan dengan masih menggunakan dana pribadi, artinya belum mendapat bantuan dari luar apalagi pemerintah. Jumlah jompo yang hari ini kita bantu hanya dua puluh orang, itu pun yang kita prioritaskan yang dekat-dekat dulu," jawabnya.

Dipenghujung kegiatan sembari beristirahat dan minum teh, Yulia bercerita tentang awal mula dirinya mau melakukan eksperimen-eksperimen sosial seperti itu.

"Dulu waktu saya masih magang di Puskesmas dengan gaji yang lumayan cukup. Saat itu sering dipertemukan dengan orang-orang yang layak dibantu dari mulai segi perekonomian sampai kesehatannya," ucap Yulia diteras depan rumahnya.

Lanjutnya, setelah saya lakukan pendekatan dengan masyarakat, hingga tahu banyak siapa orang-orang itu, saya pikir kenapa saya tidak membantunya padahal saya kan sudah berpenghasilan. Nah, dari situlah saya sering melakukan eksperimen-eksperimen sosial kepada masyarakat hingga sekarang ini, tandasnya. (SN)
Lebih baru Lebih lama