Hari Ke Tiga Pelaksanaan UNBK Di SMK Negeri 1 Dolok Sanggul Berlangsung Aman Dan Lancar

 Ini Susunan Pengurus UNBK TA. 2019 Di SMK Negeri 1 Dolok Sanggul 


Menaratoday.com-Humbahas 

Susunan Kepanitiaan UNBK berdasarkan  Surat Keputusan PLT. Kepala SMKN DS No. 0074/582/SMK-1/2019, 7 Januari 2019. Sebagai Penanggungjawab : Hotman Simamora,S.Pd. Koordinator : Gerda Lumbangaol.S.Pd. Proktor: Rusliana,S.Kom, Masnur Jepita Munte.S.Kom. Virgonius Simamora.S.Pd, Teknisi : Rudi Bennidiktus Purba.S.Pd : Pengawas Ruang: Darwis Sihite.S.Pd, Hellen Romaiduk Lumban Tobing.S.Pd, Daten Simamora,S.Pd. 

Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMKN / Swasta di Kota "Daging Kuda" Humbang Hasundutan Propinsi Sumatera Utara, pada hari ketiga, Rabu (27/3), relatif lancar. Tidak ada gangguan server dalam pelaksanaan UNBK seperti yang terjadi pada hari pertama ujian.

Tinjauan wartawan langsung kelapangan memperlihatkan kesemangatan dan juga keseriusan para peserta ujian sangat serius dimeja ujiannya pada saat mengerjakan soal  mata pelajaran bahasa Inggris. 

“Hari ini (kemarin, red) semuanya lancar. Dari awal kami memang tidak mengalami gangguan server begitu juga dengan listriknya,” ujar Kepala SMKN 1 Doloksanggul Hotman Manurung. S.Pd. 

Pada pelaksanaan UNBK tahun ini, SMKN 1 Doloksanggul tidak menumpang di SMK manapun yang ada di Humbang Hasundutan. Namun kami berupaya semampu kami untuk menciptakan sekolah kami mandiri meskipun kami masih mengusahakan dari siswa/i kami beberapa unit Laptop, untuk laboratorium Komputer ada 3 ruangan , dan masing masing ruangan sebanyak 68 unit laptop.

Sebagai salah satu sekolah yang melaksana-kan UNBK yang tidak menumpang."Hotman Manurung  berharap sekolahnya bisa segera mendapatkan bantuan dari pemerintah, khususnya Dinas Pendidikan Propinsi Sumut, agar tahun depan bisa melaksanakan UNBK secara mandiri. 
Kami sadar ada banyak sekolah yang perlu bantuan pemerintah, tapi pastinya kami tetap berharap. Walaupun mungkin harus bertahap,” sebutnya.

Dikatakannya lagi, untuk bisa melaksanakan UNBK mandiri, sekolahnya memerlukan 120 unit perangkat komputer. “Kalau­pun dapat bantuan dan jumlahnya masih kurang, kami kan bisa pakai laptop dari pelajar. Kami ada 348 siswa UNBK,"Tapi memang anak didik di sekolah kami rata-rata berasal dari keluarga yang ekonominya menengah ke bawah,” jelasnya.

Lebih lanjut Hotman menjelaskan, pelaksanaan UNBK di hari ketiga puji Tuhan masih berjalan lancar. Kalau untuk soal ujian, memang menurut peserta agak sulit dari mulai hari pertama, tapi masih bisa dijawab,” ujar salah satu siswa yang namanya tidak mau disebutkan. 

Hal yang sama juga disampaikan Prokto Rusliana Sihombing.S.Kom , "Pelaksanaan UNBK SMKN-1,

“Hari ini (red) lancar. Dari hari pertama sampai hari ini berjalan sesuai harapan. Ini juga atas dukungan sarana dan prasarana dari siswa/i SMKN-1 yang sudah memfasilitasi para peserta ujian dengan sangat baik,” ungkap Rusliana. (B.Nababan)
Lebih baru Lebih lama