Hari Kedua Pelaksanaan UNBK SMKN-1 Doloksanggul Aman dan Lancar.


Menaratoday.com - Humbahas 

Hingga hari kedua pelaksanaan Ujian Nasional Berbasisi Komputer (UNBK) Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Doloksanggul Kabupaten Humbang Hasundutan Propinsi Sumatera Utara
Peserta ujian belum mengalami kesulitan dalam menjawab soal ujian, begitu juga terhadap Jaringan Internet dan juga Listrik. Hal senada disampaikan Kepsek SMKN 1 Doloksanggul Hotman Manurung.S.Pd, saat dikunjungi wartawan diruang kerjanya, Selasa, (26/3/2019).

Pada pelaksanaan UNBK ini, Hotman menjelaskan lebih lanjut,"Hari Kedua Pelaksanaan UNBK, Kepsek SMKN 1 Doloksanggul Ujian Ini Lebih Efisien dan Hemat Kertas, "Pelaksanaan UNBK pastinya memiliki dampak positif dan negatif.

Dari segi negatifnya jika terjadi pemadaman listrik , ini akan sangat merepotkan para panitia ujian dan juga para siswa,"Dan akan menambah waktu yang panjang. 

Sedangkan dari sisi positinya, kalau dulu murid harus beli pensil atau yang lainnya. 
Kini, ujian berbasis komputer ini sangat membantu para murid, apalagi kepada pihak sekolah jadi lebih efesien dalam memeriksa hasilnya, karena semua telah tersistem," tuturnya, dan juga para siswa/i  tampak lebih teliti dan lebih berhati-hati dalam mengisi jawaban serta lebih mendengarkan arahan dan instruksi dari pengawas ujian."Yang penting kunci utama adalah kejujuran, karena jujur itu suatu kunci keberhasilan, Perkataan ini saya sampaikan ketika sedang memberikan arahan disaat mau memasuki ruangan ujian yang diawasi oleh petugas dari sekolah lain . 

Selanjutnya untuk hari kedua ujian berlangsung mulai dari sesi pertama sampai terakhir, para peserta UNBK hadir semuanya  dan peralatan yang digunakan juga sesuai dengan standar yang diamanatkan oleh pos UN. Sehingga seluruh siswa dipastikan dapat mengerjakan UNBK dengan baik dan lancar dan pelaksanaan UN 2019 ini, diharapkan sukses prestasi dan sukses pelaksanaan," Ucap seorang Kepala Sekolah saat diminta keterangannya diruang kerjanya sekaitan UNBK hari kedua berlangsung. (b/n)
Lebih baru Lebih lama