JPRMI Kota Tanjungbalai Gelar Kajian Rutin Bulanan


MenaraToday.Com - Tanjungbalai

Pengurus Daerah Jaringan Pemuda dan Remaja Masjid Indonesia (PD JPRMI) Kota Tanjungbalai melaksanakan kegiatan Kajian Rutin bulanan sebagaimana biasa dilakukan pada Sabtu (23/3/2019) malam. Kajian rutin ini diberi nama Akademi Mekah (mengaji karena Allah).

Kajian rutin kali ini dilaksanakan di Masjid Ittihadul Ibadah Kapias Titi Gantung kecamatan Sei Tualang Raso, tema yang diangkat adalah Remaja Masjid, Pemimpin Masa Depan. 

Pembina JPRMI Tanjungbalai, Muhammad Syukur, S.Ag dalam sambutannya menyampaikan apresiasi yang luar biasa kepada pengurus JPRMI Tanjungbalai yang selalu tiap bulan melaksanakan kajian ini. 
Beliau juga berharap agar kedepannya JPRMI bukan hanya sekedar melakukan kajian rutin bulanan, namun juga melaksanakan pembinaan-pembinaan khusus, agar cita-cita JPRMI dapat terealisasi yakni menjadikan pemuda semakin cinta kepada masjid.

Pada kesempatan tersebut sebagai penceramah, JPRMI mengundang Ustadz Ahmad Hadian, S.Pd.I dari Kabupaten Batubara, beliau seorang Pegiat pendidikan dan konselor kepribadian. 

Dalam ceramahnya, Ustadz Ahmad Hadian menyampaikan kegiatan ini luar biasa mampu mengumpulkan para pemuda dan remaja masjid padahal kegiatannya dilaksanakan pada malam ahad. 

Remaja masjid harus mampu menjadikan masjid sebagai pusat kegiatan-kegiatan positif keagamaan dan melakukan pembinaan-pembinaan yang berbasis masjid, agar kelak lahir pemimpin-pemimpin masa depan yang berlatar belakang anak masjid,"Ujarnya.

Ditempat terpisah, saat ditemui awak media, Yansyah, ketua JPRMI Tanjungbalai menerangkan bahwa kegiatan kajian rutin ini dilaksanakan Berpindah-pindah masjid, tujuannya agar remaja masjid dan musholla yang ada di Tanjungbalai dapat saling mengenal dan mempererat ukhuah Islamiyah.

Dikatakannya ucapan terima kasih kepada tuan rumah yang telah bersedia menerima kegiatan kajian ini,"Pungkasnya. (Gani)
Lebih baru Lebih lama