Kapolres Asahan Bantu Pengobatan Dan Operasi Pasien Kanker Tyroid


MenaraToday.com - Asahan :

Polres Asahan dan Monstrac Asahan Mengunjungi Sarjimin als Maming warga lingkungan IV Kelurahan Dadimulyo Kecamatan Kisaran Barat, yang menderita Penyakit Thyroid Neoplasm Susp Malignat. Rabu (20/3/2019).


'Di hari Selasa (29/1/2019) yang lalu sekira pukul 14.00 Wib, saya beserta PJU Polres Asahan yang di dampingi Kadis Kesehatan Asahan dr. Aris Yudhariansyah telah melakukan kunjungan ke rumah pak Sarjimin yang menderita kanker leher. Saat itu saya dan Kadis Kesehatan membawa pak Sarjimin berobat hingga sembuh. Pada hari Kamis, (31/1/2019) yang lalu, Kapolsek Kota Kisaran, Iptu Eddy Siswoyo beserta anggota Bhabinkamtibmas membawa pak Sarjimin ke RSU Haji Abdul Manan Simatupang untuk dilakukan pemeriksaan awal yang langsung ditangani oleh dokter spesialis bedah dr. Eka Prasetya spB dan dari keterangan dokter bahwa pak Sarjimin mengindap tumor pada leher dan harus di rujuk ke RS Adam Malik Medan" ujar Kapolres Asahan AKBP Faisal F Napitupulu, Rabu (20/3/2019).

Fsisal juga menyebutkan dengan petugas Bhabinkamtibmas Polsek Kota pada hari Senin, Sarjimin dirujuk ke RS. H. Adam Malik Medan dan mendaftarkan diri sebagai pasien rawat jalan.

'Setelah mendaftar Pak Sarjimin diarahkan ke ruang Poli Onkologi untuk di USG ke ruangan radiologi. Setelah USG, perawat Radiologi memberitahukan bahwa hasil USG dapat diambil pada hari Rabu, 6 Februari 2019 dan pada waktu yang ditentukan dengan dibawa anggota Bhabinkamtibmas, pak Sarjimin dibawa kembali ke RS Haji Adam Malik untuk mengambil hasil USG dan menyerahkan keruangan Poly Onkologi  dengan  dr. Denny Aksal Siregar  SpB (k) Onk yang menyarankan agar pasien melakukan pemeriksaan darah dan CT Scan leher dan Torak. Kemudian pada hari Kamis (14/2/2019) pasien dibawa untuk CT Scan di RS Haji Adam Malik dan setelah selesai pihak ruangan memberitahukan bahwa hasil CT Scan dapat di ambil pada hari Selasa, 19 Februari 2019. Kemudian pada tanggal tersebut Bhabinkamtibmas dan pak Sarjimin mengambil hasil CT Scan dan Konsul kembali ke Poly Onkologi yang di terima oleh dr Kamal, kemudian pasien di arahkan kembali untuk mengikuti tahap Obsi untuk mengambil sampel cairan yang ada di leher pak Sarjimin" paparnya

Dan pada hari Rabu (20/2/2019) Pak Sarjimin menjalani pemeriksaan torak dan darah kembali di ruang Radiologi dan hasil nya dapat di ambil pada hari Kamis tanggal 21 Feb 2019. Kemudian pada hari Kamis (21/2'2019) Bhabin dan Pak Sarjimin kembali ke Ruang Poly Onkologi dan menyerahkan semua hasil tahap-tahap pemeriksaan, atas petunjuk dr Danny Aksal Siregar Sp Bedah Onkologi dan menerangkan bahwa pak Sarjimin di Diagnosa terkena Kanker Tyroid dan harus di operasi. Dan pada hari Senin (18/3/2019) sekira pukul 04.30 Wib pak Sarjimin di operasi yang berlangsung selama 9 Jam dan operasi di lakukan sebanyak 2 kali dan pemasangan Trakeastomi untuk pernafasan. Pada hari Senin (18/3/2019) sekira pukul 12.00 Wib operasi selesai dan pak Sarjimin di rawat sementara di ruang HCVU menunggu kondisi stabil.

"Kita bersyukur operasi berjalan dengan baik, hingga saat ini pak Sarjimin masih dalam perawatan di ruang ICU dalam pemulihan pasca operasi dan kondisi saat ini sdh semakin membaik' ujarnya

Sementara pihak keluarga pasien mengucapkan terima kasih atas perhatian Polres Asahan khususnya Kapolres Asahan yang begitu perhatian kepada pasien dari awal hingga saat ini (Fs/rls)
Lebih baru Lebih lama