MRI Batubara dan Masyarakat Gelar Sholat Ghaib Untuk Korban Penembakan Di New Zealand


MenaraToday.com - Batubara :

Masyarakat Batubara yang bergabung dengan MRI Batu Bara antusias menggelar  sholat ghaib dan doa bersama untuk saudara muslim yang tertimpa musibah di Selandia Baru ( New Zealand).

Kegiatan tersebut berlangsung di Masjid An Noor, Desa Bagan Dalam, Kecamatan Tanjung Tiram, Kabupaten Batu Bara, pada Minggu (17/3/2019) sekitar jam 08.30 wib (ba'da Isya) .

Kegiatan tersebut turut dihadiri Penceramah, Ustadz Hermansyah Damanik, Ketua BKM Mesjid An Noor, Husain, Ketua MRI Batu Bara, Fazzary Akbar Tanjung, Komunitas Pemuda Hijrah, BKPRMI Nibung Angus, ARMI, Ponpes Jabal Hindi, Fresh, IKRAM, FSN, IRMAL, IRMUHI, REMAL, REMIS, RMA, IRMA A, PHBB, SPY dan puluhan masyarakat Batu Bara.

Selain Shalat Ghaib dan doa bersama acara tersebut juga diisi dengan ceramah dari Ustadz Hermansyah Damanik dengan tema "Sholat ghaib termasuk Fardhu kifayah dan Kekuatan Islam yang luar biasa".

Husain ketua BKM masjid An Noor dalam sambutannya mengatakan apresiasinya terhadap kegiatan ini.

"Saya mengapresiasi kegiatan ini sebab solidaritas kita sesama muslim masih terjaga, dan saya selalu membuka pintu untuk kemashalatan umat, dan saya berharap semoga doa-doa yang kita kirimkan untuk saudara muslim kita disana, nantinya diijabah oleh Allah swt, amin ya robbal alamin,"harapnya.

Sementara Ketua MRI Batu Bara, Fazzary Akbar Tanjung dalam sambutannya menjelaskan lebih detail tentang tujuan dari shalat ghaib dan doa bersama yang digelar diseluruh Indonesia.

"Aksi Solidaritas ini dilakukan sebagai bentuk pelampiasan kekecewaan atas perilaku manusia yang terlihat seperti Membabi buta, dan untuk menyatakan sikap belasungkawa kita kepada saudara kita yang ada di New Zealand, kami bergandengan tangan dengan masyarakat Kabupaten Batu Bara untuk melaksanakan sholat ghaib dan doa bersama,"jelasnya. (Dwi)
Lebih baru Lebih lama