Polisi Limpahkan Kasus Kabar Hoax Tentang Meninggalnya Bupati Asahan Ke Kejaksaan


MenaraToday.com - Asahan : 

Setelah satu tahun diadukan ke Polres Asahan, kasus berita hoax tentang meninggalnya Bupati Asahan yang pernah membuat masyarakat heboh di akun media sosial Facebook dengam akun Putra Hutasuhut akhirnya di limpahkan ke pihak Kejaksaan Negeri Asahan.

Saat itu abang kandung Bupati Asahan, Armen Simatupang resmi melaporkan pemilik akun Putra Hutasuhut dengan kuasa hukum Leo L Napitupulu sesuai dengan Surat Tanda Bukti Laporan (STBL) No : STBL/52/II/2018/ASH,

Kapolres Asahan AKBP Faisal Florentinus Napitupulu melalui Kasat Reskrim AKP Ricky Pripurna Atmaja saat di konfirmasi awak media, Jumat (22/3/2019) menyevutkan pihak penyidik telah menyelesaikan pemberkasan terhadap kasus tersebut.

"Berkas penyidikan perkara beserta pelakunya telah kita serahkan ke pihak Kejaksaan Negeri Asahan" ujar Ricky saat di konfirmasi via selulernya.

Sementara itu Kadis Kominfo Asahan, Rahmat Hidayat Siregar via WhatsApp menyebutkan pihaknya memberikan apresiasi atas kinerja Polres Asahan yang telah menyelasaikan penyidikan dan penyelidikan kasus berita hoaks tersebut.

"Terkait kasus ini kita telah menyerahkan sepenuhnua kepada.luasa hukum Leo.L Napitupulu" ujar Rahmat Hidayat sembari menyebutkan agar masyarakat dapat bijaksana dalam memuat postingan di Media Sosial.

Terpisah Ketua GM Pekat - IB Provinsi Sumatera Utara, Khairul Anhar Harahap yang lebih akrab di panggil Irul menyebutkan berdasarkan kasus ini di harapkan masyarakat bijak dalam menggunakan media sosial jangan sampai menyebar berita hoax yang merugikan orang lain dan diri sendiri

"Kasus ini merupakan pembelajaran bagi kita semua agar dapat berhati-hati dan bijak dalam menggunakan media sosial. Jangan menyebarkan berita yang  tidak benar (hoax). Karena dengan adanya kabar hoax jelas merugikan orang lain" ujar pemuda yang juga Caleg Provinsi Sumatera Utara Dapil 5, Asahan, Batubara dan Tanjungbalai dengan nomor urut 5 yang memiliki brand 'Berkah Merakyat' ini. (Adjie)

Lebih baru Lebih lama