Selesai USBN Dan UNBK, SMKN 1 Dolok Merawan Gelar Syukuran



MenaraToday.com - Sergai :


USBN (Ujian Sekolah Berstandart Nasional) dan UNBK (Ujian Nasional Berbasis Komputer)  yang baru saja selesai dilaksanakan di seluruh nusantara serta merta menjadi kegembiraan bagi seluruh siswa/i disekolah yang ada dinusantara. Selain bagi para siswa/i, kegembiraan ini juga dirasakan oleh para guru dan para kepala sekolah. 

Seperti salah satunya di SMKN 1 Dolok Merawan, Kecamatan Dolok Merawan, Kabupaten Serdang Bedagai, (Sumut). Guna menuju pendidikan bermartabat, Agenda ini sudah menjadi Rutinitas di Sekolah tersebut, setiap tahunnya selalu mengadakan syukuran atas suksesnya Pelaksanaan USBN dan UNBK. 

Acara Syukuran makan bersama ini terlihat penuh dengan kegembiraan dan eratnya silaturahmi dikeluarga besar SMKN 1 dolok Merawan, makan bersama dengan  beralaskan daun pisang  yang di gelar secara sederhana bersama dengan siswa/ i dan para guru serta kepala sekolah ini diadakan di ruang kelas Sekolah SMKN 1 Dolok Merawan jumat (29/3/2019).  

Diketahui sebelumnya, jumlah dari seluruh siswa/i di SMKN 1 Dolok Merawan yang mengikuti USBN dan UNBK berjumlah 68 siswa/i  dengan system dikakukan melalui 3 sesi. 

Kepala Sekolah SMKN 1 Dolok Merawan, Lando Rajagukguk Spd, kepada menaratoday.com jumat (29/3/2019) menuturkan "Acara ini sudah rutin kita lakukan, dan ini yang ketiga kalinya, agar Kedepannya dunia pendidikan khususnya di Sumut dapat menuju pendidikan yang bermartabat" Ucap Kepala Sekolah. 

Melalui acara ini, siswa /i dapat memelihara dan memupuk nilai nilai  kebersamaan antar siswa/i ketika masih disekolah maupun sudah menjadi alumni. Kemudian dapat membangkitkan rasa rindu akan sekolahnya. " agar siswa/i kelak bisa mensyukuri bahwa walaupun dari sekolah yang sederhana tetapi bisa menjadi besar " Tambahnya.

Dalam kesempatan ini Kepsek juga menghimbau agar siswa/i selalu tetap bersyukur. Jangan melakukan sikap yang hura hura. " artinya siswa/i tidak mencoret coret bajunya, lebih baik mereka mendonasikan pakaian pakaian bekasnya dan buku buku bekasnya melalui Osis  agar bisa dimanfaatkan oleh adik kelasnya" Himbaunya. 

Amatan menaratoday.com di lokasi tampak Suasana Keakraban  dan tawa canda terjalin antara siswa/i dengan para guru juga Kepala sekolah. (Irlan.S) 
Lebih baru Lebih lama