Surat Suara PILPRES Dan PILEG 2019 Tiba Di Gudang KPU OKU Selatan




MenaraToday.com  - Oku Selatan
Surat suara pilpres dan pileg 2019 telah sampai di Gudang KPU Kabupaten OKU Selatan, Sumatra Selatan, Senin (18/3/2019). 



Surat suara sebanyak 827.445 lembar tersebut dikemas dalam 1.246 boks. Kertas surat suara itu tiba di gudang KPU Oku Selatan Senin sore.

Ketua KPU Kabupaten OKU Selatan saat disambangi di lokasi mengatakan surat suara yang sampai pada Senin sore ini terdiri dari surat suara Pilpres dan pileg.

“Kami menerima sebanyak 1.246 boks berisi surat suara Pilpres dan Pileg dari Percetakan. Total yang kami terima sebanyak 827.445 surat suara yang terdiri dari surat suara presiden dan wakil presiden berjumlah 274.481 lembar, surat suara DPD berjumlah 274.481 lembar dan untuk surat suara DPRD Kabupaten Dapil 1 berjumblah 87.178 lembar, Dapil dua berjumlah 52.364 lembar, Dapil 3 berjumlah 67.765 lembar serta Dapil 4 berjumlah 71.176. Lembar”. Ujar Ketua KPU OKU Selatan, Ade Putra Martabaya

Pada pengiriman logistik Pemilu yang tiba hari ini di gudang KPU OKU Selatan
baru surat suara untuk Pilpres, DPD dan Surat Suara DPRD Kabupaten yang dikirim. Sedangkan untuk surat suara DPRD Provinsi dan DPR RI akan menyusul yang diperkirakan pada tanggal 25 mendatang akan tiba di KPU OKU Selatan. Hal ini dikarenakan surat suara tersebut belum selesai cetak dari percetakan PT. Ghalia Indonesia Printing di Ciawi, Bogor.

Selanjutnya kata Ade, setelah melakukan serah terima surat suara yang tiba hari ini maka akan dilakukan proses penyortiran dan pelipatan. Proses tersebut akan dilakukan di gudang KPU OKU Selatan yang akan dimulai pada tanggal 20 maret. Usai Proses pelipatan dan penyortiran, Surat suara akan segera didistribusikan ke tiap tiap kecamatan untuk mempermudah proses pengiriman ke masing-masing Tempat Pemungutan Suara (TPS). Proses pendistribusian surat suara ini dijadwalkan tanggal 13 April 2019.

“Kami dalam waktu dekat akan melakukan proses penyortiran dan pelipatan surat suara. Dan nantinya pada H-4 pencoblosan, Seluruh logistik dan surat suara sudah didistribusikan ke tiap kecamatan masing – masing”. Jelasnya. (Jamhuri)
Lebih baru Lebih lama