Terkait Piket Puskesmas Yang Tidak Ditempat, Kadiskes : Saya Akan Evaluasi Kerja Anggota Saya




Menaratoday.com - Sergai :

Permasalahan pelayanan pasien bersalin di Puskesmas Naga Kesiangan (Nakes) Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Sergai, yang terkesan kurang maksimal akibat tidak stanbynya petugas Piket di Puskesmas Nakes, direspon langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sergai, Dr Bulan Simanungkalit M.kes.MM.

Melalui pesan Aplikasi Whatsapp Kadiskes Dr Bulan Simanungkalit saat dikonfimasi Wartawan, Rabu (20/3/2019) mengaku Terima kasih atas informasi yang diberikan. Ia juga berjanji akan segera turun untuk menelusuri dan juga akan mengevaluasi kinerja anggotanya.
"Terima kasih infonya bang, segera saya akan turun untuk mengevaluasi kerja anggota saya" Balasnya melalui pesan Whatsapp. 

Seperti yang telah diberitakan Menaratoday.com sebelumnya, menurut Fatimah (45) yang ditemani suaminya Edi Saputra, Warga Dusun 5 Desa Naga Kesiangan, Kecamatan Tebing Tinggi, Sergai.  Melakukan persalinan anak Keempatnya di Puskesmas Nakes, Minggu (17/3/2019) sekitar Pukul 12:00 WIB. 

Namun Karena Empat Orang Petugas Piket yang harusnya stanby ditempat, tetapi kenyataannya mereka yang piket tidak ada Dipuskesmas, dan persalinan ditangani Bidan yang tinggal dilokasi puskesmas tersebut, diduga sambil menunggu kehadiran pegawai yang piket, sempat "kepala dari sibayi keluar duluan". 
Sontak suami Fatimah langsung berteriak Keras memanggil Bidan yang tinggal di Rumah dinas Puskesmas. Demikian dikatakan Fatimah dan Suaminya dikediamanya kepada menaratoday.com, baru ini. 

Terpisah, Kamis (21/03/2019) drg. Sherlita, Kepala Puskesmas (Kapus) Naga Kesiangan ketika dikonfirmasi Menaratoday.com mengatakan sudah mengevaluasi kinerjanya dan pegawainya "Sudah di evaluasi kinerja saya dan pegawai saya, jadi kami kedepan memperbaikinya, terimakasih yaa.." Jawab Sherlita.(Irlan.S) 
Lebih baru Lebih lama