Untuk Meningkatkan Stabilitas Perekonomian Guna Pemilu Damai, Polda Jambi Gelar Lakatpuan 2019


MenaraToday.com - Jambi :

Untuk meningkatkan Stabilitas perekonomian guna mendukung pemilu 2019 yang sejuk, aman dan damai. Kepolisian Daerah Jambi menggelar pelatihan peningkatan kemampuan (Lakatpuan) mulai tanggal 29 hingga 31 Maret 2019.

Diawali dengan melihat sekilas tayangan video berjudul program spritual Samurai, kita saat ini hidup diera Puka, dimana terletak perubahan cepat, tidak pernah terbayangkan lebih cepat tebasan pedang samurai, bila kita tidak mengikuti zaman kita akan terbilas.

Oleh karenanya era Puka harus kita hadapi, karena kita semua bagian dari Puka itu yang mebuat perubahan zaman, kita harus bisa melihat dan berbuat dengan situasi seperti ini dan mampu kita atasi, kita harus menyiapkan visi untuk melawan Puka dengan Puka dan akhirnya melawan dengan berinovasi yang lebih baik.

Stabilitas Perkenomian sama halnya dengan stabilitas keamanan?? Apa Peran kita, baik Polri maupun Masyarakat, ungkap AKBP Irwan Andy Purnamawan SIK Kasubdit Intel II Bidang Ekonomi Polda Jambi mengawali materi.

Karena kita tahu stabilitas perekonomian tenang dan semuanya sudah jalan kemanan Kamtibnas juga akan terjaga, saya disini bukan mengajar hanya sedikit berbagi.

"Semua kita punya peran, kita bukan bukan untuk menjadi yang terbaik, namun terus berupaya, apa yang menjadi kendala? Diseluruh Indonesia Stabilitas ekonomi yang tidak stabil akan mnyebabkan cos tinggi dimasyarakat, akibatnya investasi sulit, mau tidak mau lapangan pekerjaan semakin sedikit, sehingga menjadikan kamtibmas yang tidak baik dan mengakibatkan naiknya tingkat kejahatan. Dukungan dari pemerintah setempat juga masih kurang, minimnya pemanfaatan Teknologi Tepat Guna, sumberdaya manusia yang masih minim yang memiliki kemampuan hanya beberapa saja, tidak disampaikan dan tidak bermanfaat, inilah kondisi faktual yang ada di provinsi Jambi saat ini, ini menjadi tugas kita untuk dapat menjadikan yang lebih baik lagi kedepannya, kami juga berupaya mengurangi tingkat pengaguran dan mengayomi masyarakat serta bila sudah baik juga mendukung program kami" jelasnya.

Untuk sama menjaga kita sama-sama membantu, informasi apapun yang diberikan kepada kami adalah suatu hal yang mahal dan penting untuk menjaga kamtibnas di Provinsi Jambi, saya ingin memajukan dan mengabdikan diri disini serta kami meminta informasi untuk mendobrak ekonomi Jambi lebih baik lagi, tutupnya. 

Adapun Nara Sumber pada acara tersebut yakni bercerita mengenai Kondisi, potensi, peluang dan ancaman ekonomi provinsi jambi oleh Dr Katamso SA Pemda Provinsi Jambi, Dede Martono dan Dedy Setiawan S Kom MIT.serta pejabat Polda dan elemen masyarakat. (Jhon.T)
Lebih baru Lebih lama