Wisata Edukasi Dari Kampung Batok Untuk Indonesia


MenaraToday.com - Blitar :

Menjadi salah satu tempat wisata edukas dii kota Blitar. Ismarofi atau yang akrab dipangil dengan Rofi salah seorang pencetus kerajinan  bahan tempurung kelapa dari Tanjungsari Kota Blitar. Membuat gebrakan baru dengan menyulap kampung menjadi tempat wisata beredukasi yang pantas di kunjungi.

Hasil kerjasama antara warga kampung, serta dinas UKM ini mampu bersaing di kanca Internasional dengan produk- produknya diantara lain tas, souvenir, aksesoris dari bahan batok.

Ditemui saat louncing event wisata kampung batho Ismarofi / Rofi menuturkan usaha ini dari masyarakat untuk masyarakat dikarenakan semua yang kita buat adalah hasil karya kerja bersama dengan tujuan menambah pendapatan warga sekitar. Jadi di tempat ini para pengunjung pelajar, mahasiswa atau siapa pun bisa belajar membuat limbah purung kelapa jadi berharga. Intinya para pengunjung gak cuma berlibur tpi juga bisa belajar.

Pada louncing kampung Bathok jug diadakan berbagai banyak lomba dari tingkat pelajar. Diantara lain membuat tas bathok, bros bathok dan lain-laom (Lucky)
Lebih baru Lebih lama