Wisata Edukasi TlogoLand Go Internasional


MenaraToday.com- Malang :

TlogoLand menjadi salah satu tempat wisata edukasi di Lawang Jawa timur,  Ngatemin atau yang akrab dipanggil dengan Pak Min salah seorang pencetus tempat edukasi pariwisata alam membuat Dusun Telogorejo Desa Wonorejo, Lawang semakin maju dan diperhitungkan di mancanegara, membuat gebrakan baru dengan menyulap hutan menjadi tempat wisata beredukasi yang pantas dikunjungi wisatawan lokal maupun mancanegara.

Tempat wisata ini merupakan hasil kerjasama antara perhutani dan warga Wonorejo, dinilai mampu bersaing dikancah internasional. Ditemui awak media menaratoday.com, Minggu (24/03/19) di lokasi Tlogoland
Pak min menuturkan, "Usaha ini dari banyaknya lahan perhutani yang jarang dikelola masyarakat, saya berusaha memajukan desa dengan mengenalkan alam ke masyarakat luas. Mengajak masyarakat untuk menjaga alam, hal ini karena banyaknya pembangunan toko mau pun rumah tanpa diimbangi lahan terbuka hijau,"

Berawal dari keprihatinan itu Ngatemin membuat edukasi berbasis alam di desanya Wonorejo, Dusun Telogorejo Lawang yang dibuka secara umum setiap hari.  Menyediakan hasil tanaman buah yang ditanam di area pariwisata Tlogoland, buah yang dihasilkan diantaranya alpukat, pepaya kalifornia, jeruk, dan kopi.  Dapat dipetik sendiri serta dinikmati di lokasi bahkan bisa dibawa pulang sebagai oleh-oleh, disini para pengunjung tidak cuma berlibur tapi juga bisa belajar langsung tentang pertanian," tambahnya. 

Dudut salah satu pengunjung pariwisata TlogoLand mengaku,  "Sangat senang dan mengapresiasi apa yang telah dilakukan pengelola yang membuat tempat untuk belajar mengenal pertanian, belajar sambil bermain di kawasan wisata, Lawang, kabupaten Malang ini. Ditambah suasananya sejuk dan nyaman untuk keluarga sambil menikmati alam yang masih alami," ujarnya. (Yasin)
Lebih baru Lebih lama