Polres Tapsel Bersama Forkopimda Gelar Tabligh Akbar


MenaraToday.com - Tapsel :

Polres Tapsel bersama Forkopimda menggelar Tabligh Akbar di lapangan sepak bola Bintuju, Kelurahan Bintuju, Kecamatan Angkola Muara Tais, Kabupaten Tapanuli Selatan bersama Al-Ustadz Riza Muhammad dalam rangka pemilu tahun 2019 Al Ustadz Riza yang aman, sejuk dan damai. Minggu (31/3/2019)


Kapolres Tapanuli Selatan AKBP Irwa Zaini Adib.S.IK.,M.H dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada para Jamaah Tabligh Akbar dan para panitia Tabligh Akbar yang sudah berkenan hadir untuk memeriahkan kegiatan keagamaan Tabligh Akbar.

"Kepada para Jamaah kami harap agar menjaga situasi aman,sejuk dan damai sehingga penyelenggaraan Pemilu dapat terlaksana dengan baik.
Saat ini di Media Sosial banyak beredar berita bohong atau Hoax, Ujaran Kebencian dan Black Campaign yang dapat menimbulkan perpecahan. Media sosial berkembang dengan cepat dengan berbagai tujuan, untuk itu kita jangan mau terpecah belah karena berita-berita yang belum tahu kebenarannya, Marilah kita tingkatkan silaturahmi untuk menjaga Persatuan dan Kesatuan dalam kerangka negara Kesatuan Republik Indonesia,"ujar Kapolres sembari 
mengajak Dandim 0212/TS LETKOL INF. Akbar Nofrijal Yusananto,S.IP untuk bersama-sama mengucapkan Ikrar Terkait Pemilu Damai Tahun 2019.

Adapun Ikrar terkait Pemilu Damai Tahun 2019 tersebut adalah "Kesatuan, Profesionalisme, Solidaritas Dan Netralitas TNI/POLRI Siap Mengamankan Pemilu 2019."

Pada kesempatan yang sama Bupati Tapanuli Selatan Syahrul M. Pasaribu, S.H dalam sambutannya mengajak seluruh masyarakat Tapsel agar Tidak mudah terprovokasi berita Hoax. 

"saat ini banyak berita-berita Hoax yang beredar di Media Sosial, untuk itu diharapkan kepada masyarakat Kabupaten Tapanuli Selatan agar jangan mudah percaya dan terprovokasi oleh berita-berita hoax tersebut,"katanya yang di lanjutkan dengan pemberian Santunan secara simbolis kepada anak Yatim Piatu oleh Kapolres Tapanuli Selatan, Dandim 0212/Ts serta Forkopimda Kabupaten Tapanuli Selatan 

Sementara Ustadz Riza Muhammad dalam
Tausiyah nya menyampaikan,"Dalam Pemilu tanggal 17 April 2019 khususnya Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden nanti masyarakat Kabupaten Tapanuli Selatan khususnya para jamaah yang hadir dalam acara tabligh akbar ini bijak dalam memilih pemimpin untuk Negara Republik Indonesia ini yaitu Pemimpin yang adil serta dilahirkan dari rahim seorang ibu yang sholehah.

Pantauan awak media turut hadir Wakil Bupati Kabupaten Tapanuli Selatan Ir. Aswin Efendi Siregar, MM. Kasubditbinpolmas Ditbinmas Polda Sumatera Utara AKBP Fatmah, SH.M.H. jajaran Polres Tapanuli Selatan. Para Kiyai, Tokoh Agama, Alim Ulama dan Pimpinan Pondok Pesantren Se - Kabupaten Tapanuli Selatan.Ketua dan Pengurus Bhayangkari Cabang Tapanuli Selatan dan seluruh Bhayangkari Ranting Tapanuli Selatan dan Para ibu - ibu pengajian, Majelis Ta'lim dan santri / santriat Kabupaten Tapanuli Selatan yang berjumlah keseluruhan lebih kurang 3.800 orang. (ucok siregar) 
Lebih baru Lebih lama