Diterjang Banjir Bandang, Rumah Warga Tarutung Baru Porak Poranda


MenaraToday.com - Padangsidempuan : 

Banjir bandang kembali melanda Desa Tarutung Baru, Kecamatan Padangsidimpuan Tenggara, Kota Padangsidimpuan, Rabu (15/05/2019) sekitar pukul 04.00 WIB, yang mengakibatkan 5 unit rumah warga rusak berat, sedangkan ratusan ekor ternak warga juga hilang, hingga berita ini di turunkan belum diketahui pasti kerugian yang dialami masyarakat.


Selain merusak rumah warga, banjir bandang itu juga membawa lumpur, sehingga pemukiman warga dimasuki lumpur, menurut info yang didapat awak media, tidak ada korban jiwa dalam musibah banjir tersebut

Kepala Desa Tarutung Baru, Dames Pasaribu mengatakan peristiwa tersebut berawal ketika hujan lebat melanda desa itu. Selang beberapa jam, tiba tiba air bah datang dari arah perbukitan. Spontan membuat warga desa panik dan berusaha menyelamatkan diri,"ujarnya.

Sementara Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Padangsidimpuan, Ali Ibrahim Dalimunthe mengatakan, sampai hari ini pihaknya sedang melakukan pembersihan material dan belum bisa memberikan keterangan apakah ada korban jiwa dan jumlah kerusakan rumah akibat banjir tersebut.

"Ini kita bersama anggota lagi di lokasi sedang membantu warga bersih-bersih,himbauan kita kepada masyarakat agar tetap waspada,karna perkiraan kita curah hujan masih tinggi,"katanya (ucok siregar) 
Lebih baru Lebih lama