Famelly Happy Barakatak Bagi-bagi Takjil


MenaraToday.com - Cianjur :

Mengejar Berkah Ramadhan keluarga besar (komunitas) Famelly Happy Barakatak (FHB), bagi-bagi takjil di seputaran bundaran Hypermart Cianjur, Minggu (12/5) sekira pukul 17.00 WIB.

Kepada awak media ketua FHB ibu Indri menyampaikan, kegiatannya itu tak lain ingin memberikan makanan (takjil) kepada mereka yang menjalankan ibadah puasa dan menambah ladang amal bagi keluarga besarnya.

"Intinya, disini kami belajar saling mengingatkan untuk berbagi sedikit rezeki atau makanan untuk orang-orang jalanan dan para pengendara yang tidak bisa berkumpul dengan keluarganya karena terlambat pulang kerumah," ucapnya.

Indri melanjutkan, dengan seperti ini walaupun hanya sealakadarnya untuk berbuka puasa. Kami sangat senang bisa berbagi kepada sodara-sodari yang menjalankan ibadah puasa, ujarnya.

Ia berharap mudah-mudahan kegiatannya itu bisa menjadi barokah untuk keluarga besarnya juga bermanfaat bagi penerimanya.

"Ditahun kedua ini, alhamdulillah kami bisa berbagi takjil kembali. Semoga ini bisa menginspirasi/memotivasi komunitas yang lainnya. Karena masih banyak diluar sana sodara-sodara kita yang masih membutuhkan uluran tangan kita," pungkasnya dengan penuh haru.

Sementara saat ditemui awak media dilokasi bagi-bagi takjil, seorang pengendara roda dua Fahmi mangaku kagum dengan kegiatan yang dilakukan oleh anak muda itu.

"Bener kang (red) rasanya memang aneh melihat anak-anak muda melakukan kebaikan. Tapi ditahun-tahun terakhir ini, saya memang sering menemukan komunitas-komunitas anak muda yang menyebut dirinya hijrah, dan melakukan hal serupa," kata Fahmi dengan wajah sedikit malu.

Agung teman Fahmi menambahkan, bersama club motornya ia juga berencana akan melakukan kegiatan serupa.

"Memang dalam hal kebaikan kita harus berlomba. Apalagi kita yang sudah bekerja, sebanyak 2.5 persen itu merupakan hak orang lain," tambahnya. (SN)
Lebih baru Lebih lama