Akses Jalan Bandar Pulau Pekan Menuju Gonting Malaha Nyaris Putus


MenaraToday.com - Asahan : 

Akses jalan Desa Bandar Pulau Pekan menuju Desa Gonting Malaha tepatnya di Dusun III nyaris putus. 

"Kita menduga akses jalan ini tergerus oleh longsor yang disebabkan oleh curah hujan yang akhir-akhir ini terjadi". Ujar Kepala Desa Bandar Pulau Pekan, Supian Sitorus kepada awak media,  Jumat (10/5/2019) kemarin.

Supian menambahkan jalan kabupaten atau Jalan Mantab (JM) mukai longsor akibat hujan sehingga terkikisnya badan jalan.

"Kita berharap agar bahu jalan yang diterpa longsor ini segera diperbaiki Pemerintah Kabupaten Asahan, sebelum nantinya menelan korban para pengguna jalan" hal ini di pertegas oleh Lembaga Pemerhati jalan dan jembatan Khairul Bakti Marpaung,  SE

Terpisah,  Camat Bandar Pulau, Umar S.P. MM, ketika dikonfirmasi awak media, Umar menyebutkan, bahwasanya keadaan tersebut telah dilaporkan secara tertulis ke Dinas PUPR Kabupaten Asahan.

“Sudah kita lapor ke Dinas terkait secara tertulis sejak awal terjadinya longsor, tak hanya ke Dinas PUPR Asahan, bahkan hal tersebut juga sudah kita sampaikan ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Asahan, dan Insya Allah nanti di bulan Agustus P-APBD 2019 pengerjaan perbaikan bahu jalan yang longsor tersebut sudah terealisasi”, Tegas Umar

Hal senada dikatakan Sekcam Bandar Pulau, Haris Margolang yang didampingi UPTD PUPR kecamatan bandarbpulau  mengatakan bahwa Pemerintah Kecamatan Bandar Pulau telah menyurati dan berkordinasi dengan berbagai dinas terkait di Kabupaten Asahan.

“Selain Dinas PUPR , dan BPBD Asahan, kita juga telah melaporkan hal tersebut ke Dinas Pengairan, tujuannya untuk saling berkordinasi untuk penanggulangan bahu jalan yang longsor tersebut, dan alhamdulilah pengerjaannya akan terealisasi di P-APBD 2019 dbulan Agustus nanti,” Pungkas Haris yang juga mantan UPT PU Kecamatan Bandar Pulau. (SDM/Adm)
Lebih baru Lebih lama