Kapolres Cianjur Lakukan Monitoring Jalur Mudik


MenaraToday.com - Cianjur :

Guna memberikan pelayanan dan kenyamanan bagi para pemudik di Idul Fitri 1440. H/ 2019. M. Kapolres Cianjur AKBP Soliyah bersama Dinas dan Instansi terkait melakukan monitoring jalur mudik di lintas Cianjur, Selasa (14/5/2019) kemarin.

Kepada awak media AKBP Soliyah mengatakan, hari ini kita mengadakan survei bersama untuk melihat kekurangan-kekurangan sebelum pelaksanaan arus mudik dan arus  balik supaya bisa berjalan dengan lancar.

"Kita sudah mengantisipasinya, dari hasil survei ini masing-masing sesuai dengan tugas pokoknya, dan akan segera membenahinya. Mulai dari jalan-jalan yang rusak kemudian menutup lobang-lobang yang memang mengakibatkan terjadinya lakalantas," kata Soliyah.

Soliyah melanjutkan, selain itu tadi  termasuk juga marka jalan dan penambahan rambu-rambu dijalur alternatif yang akan digunakan yaitu jalur Tungturunan belok kiri yang tembusnya di jalan raya Cikidang.

"Disepanjang jalur alternatif ini kan memang minim rambu-rambu. Nah, nanti akan kita pasang rambu-rambu lalu lintas sesuai dengan kebutuhan sehingga masyarakat yang kita alihkan ke jalur tersebut tidak akan salah jalan," ujarnya.

Pada pelaksanaannya nanti pihak kepolisian akan menurunkan petugas ataupun tim pengurai, dimana pengurai ini diperuntukan (ditugaskan) mengurai kepadatan atau kemacetan lalu lintas. 

"Setelah dilakukan pengecekan nantinya hanya akan digunakan oleh para pemudik kendaraan pribadi saja. Dan untuk kendaraan besar tetap menggunakan jalur utara," jelasnaya.

Terakhir, upaya yang dilakukan dijalur-jalur rawan kemacetan. Melihat dari jumlahnya dan kemudian melakukan manajemen rekayasa lantas sesuai dengan kebutuhan. 

"Kita akan mendirikan 12 dan 1 pos terpadu di bundaran lampu Gentur kemudian juga ada 6 posyan untuk melayani para wisatawan yang ingin berwisata di wilayah Cianjur," tandasnya. (SN)
Lebih baru Lebih lama